Olahraga

Final Euro 2020 : Italia vs Inggris, Jadwal dan Livestreaming

Final Euro

Matabangsa.com: Kompetisi akbar Piala Eropa 2020 (Euro 2020) akhirnya mencapai partai puncak (Final) yang mempertemukan Italia dan Inggris.

Partai Final akan berlangsung pada 12 Juli 2021 Pukul 02.00 WIB, yang berlokasi di Wembley Stadium, London dengan Inggris sebagai tuan rumahnya.

Tanggal : Senin, 12 Juli 2021

Pukul : 02.00 WIB

Lokasi : Wembley Stadium, London

Livestreaming : RCTI, Mola TV

Euro 2020 tahun ini telah berlangsung dalam perjalanan yang cukup panjang, 24 tim bersaing dari babak grup hingga akhirnya 2 tim terbaik Italia dan Inggris mampu melangkah ke babak Final.

Final Euro

Perjalanan Italia

Perjalanan Italia di Euro 2020 ini bisa terbilang cukup mulus dan sesuai ekspektasi, mengingat sebelum Euro dimulai mereka telah menjalani 27 Pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Ditangan Roberto Mancini, Gli Azzuri menjelma menjadi tim raksasa yang sangat menakutkan dimana mereka mampu melalui babak grup dengan sangat mulus, mencetak 7 gol tanpa kebobolan sama sekali menjadi bukti keperkasaan mereka.

Hambatan Gli Azzuri mulai terasa berat semenjak babak 16 besar, dimana mereka dipaksa bermain hingga babak esktra time oleh Austria namun hal tersebut mampu diatasi Italia dengan baik dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Di babak 8 besar lawan Italia juga tidak bisa dibilang gampang, mereka harus menghadapi tim nomor 1 di dunia saat ini yaitu Belgia dengan komposisi pemain yang sangat mumpuni, lagi-lagi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Chiellini dan pasukannya dan mereka mampu menaklukkan generasi Emas Belgia dengan skor 2-1.

Menghadapi Spanyol dengan permainan rapih dan mendominasinya, Italia harus dipaksa menuju babak adu pinalti oleh La Furia Roja. Namun, dengan mental dan semangat juaranya Italia mampu menaklukkan Spanyol di babak adu pinalti dan berhasil menuju babak Final.

Final Euro

Inggris

Menjadi salah satu tim yang tidak begitu diunggulkan di Euro kali ini, Inggris berhasil menjawab keraguan para penggemar sepakbola.

Sempat disindir karena membawa terlalu banyak gelandang kanan, sang pelatih Gareth Southgate akhirnya mampu meracik komposisi terbaiknya untuk The Three Lions pada ajang Euro 2020.

Melalui babak grup dengan hanya mencetak 2 gol dan tidak kebobolan sama sekali, Inggris berhasil melaju ke 16 besar sebagai juara Grup diatas Kroasia.

Di babak 16 besar, Inggris langsung dihadapkan dengan tim raksasa lainnya sang juara Piala Dunia 2014, Jerman. Namun dengan penyerangan fleksibelnya Inggris mampu menaklukkan Der Panser dengan Skor 2-0.

Bertemu Swedia di babak 8 besar tidak menjadi halangan berarti bagi Kane dan kawan-kawan, skor 4-0 menjadi bukti perbedaan level diantara keduanya.

Menghadapi tim kuda hitam Denmark di babak Semifinal sempat membuat Inggris kesulitan dan terpaksa bermain hingga babak ekstra time, namun lagi-lagi Three Lions masih mampu mengatasi masalah tersebut dan berhasil melaju ke babak Final Euro 2020.

Final Euro

Satu langkah lagi bagi kedua Tim untuk meraih gelar juara Euro 2020, siapakah yang menjadi juara diantara Italia dengan taktik pertahanan Catenacionya atau Inggris dengan pola penyerangannya yang fleksibel dan cepat.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top