Olahraga

Selamat !! Italia Juara Euro 2020 Setelah Taklukkan Inggris di London

Euro 2020

Matabangsa.com: Selamat Kepada Italia yang akhirnya berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah menaklukkan Inggris di Wembley Stadium.

Gelar Euro kedua Italia ini sekaligus menjadi trofi major pertama yang diberikan oleh duet bek kokoh Chiellini dan Bonucci yang telah lama membela Gli Azzuri.

Pertandingan berjalan dengan sangat sengit, dimana baru 2 menit pertandingan berjalan Inggris langsung mencetak keunggulan melalui crossing cantik Kieran Trippier yang berhasil disambut oleh Luke Shaw sekaligus menggetarkan seisi Wembley Stadium yang kala itu di penuhi oleh supporter Inggris.

Masuk ke babak kedua, Italy yang mulai mendominasi permainan harus mencari celah untuk menembus kokohnya benteng pertahanan Inggris.

Kekokohan lini pertahanan Inggris akhirnya bisa ditaklukkan oleh Italia melalui gol Leonardo Bonucci yang diterima dari bola mati tendangan sudut.

Imbangnya skor mau tak mau harus membuat Inggris mengendorkan pertahanannya dan mulai kembali melakukan penyerangan, namun hingga akhir waktu normal Sterling dkk masih belum mampu menembus duet pertahanan Chiellini dan Bonucci.

Berlanjut ke babak ekstra time tidak banyak peluang terjadi, masing-masing tim masih mencari aman agar tidak kebobolan, dan benar saja pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Babak adu pinalti pun berlangsung, Berardi sebagai penendang pertama Italia dan Harry Kane di Inggris berhasil menuntaskan tugasnya, skor pun masih imbang dan kedua tim bisa kembali lega.

Naik turunnya adrenalin mulai terjadi setelah tendangan kedua, tendangan sang eksekutor Andrea Belotti dari Italia berhasil ditebak oleh Pickford, di sisi lain sang penendang kedua Inggris, Maguire tak mau melewatkan kesempatan ini dan berhasil membuat Inggris unggul atas Italia dengan skor 2-1.

Bonucci sebagai eksekutor ketiga Italia mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, namun hal tersebut hanya masih belum membuat para punggawa Gli Azzuri bisa tenang. Para penendang Inggris yang sudah lebih diunggulkan pun mulai menemui kesialannya, dimana tendangan Rashford yang dimasukkan khusus untuk mengeksekusi pinalti harus membentur tiang, saat ini situasi pun kembali seimbang dan siapapun masih bisa menang.

Eksekutor keempat Italia, Bernardeschi juga mampu menuntaskan tugasnya setelah tendangan lurus ketengahnya berhasil mengecoh Pickford, Italia kembali unggul. Lagi, pemain yang dikhususkan Inggris untuk mengeksekusi pinalti, yaitu Jadon Sancho juga harus gagal dalam mencetak gol setelah tendangannya berhasil ditebak oleh Donnaruma dengan baik.

Euforia kemenangan mulai menyelimuti pihak Italia, mereka hanya perlu mencetak gol di pinalti kelima ini, namun sayangnya Jorginho harus berhadapan dengan Pickford yang pada akhirnya kiper Inggris itu berhasil menebak dengan baik dan kembali memberi harapan kepada para suporter Inggris.

Sang punggawa muda Arsenal, Bukayo Saka yang baru berusia 19 tahun harus menghadapi tekanan sebagai eksekutor terakhir Inggris. Lagi-lagi dengan tebakan yang baik, Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tendangan Bukayo Sako dan menjadikan Italia juara Euro 2020.

Leonardo Bonucci yang tampil gemilang dan mencetak 1 gol pun dinobatkan sebagai Star of The Match pada babak Final kali ini, sementara itu Gianluigi Donnarumma yang juga tampil gemilang dengan menyelamatkan dua gol pinalti pun dinobatkan Player of Tournament pada Euro 2020.

Dengan 5 gol dan 1 Assistnya, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi Top Skor di Euro 2020. Pedri yang juga tampil gemilang bersama Spanyol juga menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Euro 2020.

Sekali lagi selamat untuk Italia yang menjuarai Euro 2020.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top