Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Babinsa

Matabangsa.com-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah. Penerapan PPKM Mikro yang terus di perpanjang hingga saat ini, Pemerintah Desa Sukaraya Kec Pancur Batu terus melaksanakan Instruksi dari Pemerintah Pusat dalam hal penanganan pandemi Covid 19, agar bisa segera mengatasi penyebaran virus berbahaya ini. Dalam hal ini Pemerintah Desa melalui Satgas Covid 19 Desa Sukaraya, terus melakukan tindakan masif dan nyata di seluruh wilayah Desa, serta membatasi aktifitas warga Desa untuk mempercepat penanganan Covid 19. Rabu (21/7/2021)

Perangkat Desa Sukaraya Kec Pancur Batu di bawah Pimpinan Kepala Desa Bapak Budi Santoso bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat tempat ibadah yang berada di wilayah Desa Sukaraya seperti Mesjid, Musholla dan Gereja dengan menggunakan alat semprot manual. Hal ini di lakukan untuk meminimalisir bahkan sekaligus memutus penyebaran virus Covid 19 di seluruh wilayah Desa Sukaraya Kec Pancur Batu

Menurut Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala, kegiatan penyemprotan disinfektan pada tempat tempat ibadah yang di laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya yang dapat di lakukan oleh Pemerintah Desa Sukaraya beserta Satgas Covid 19 Desa Sukaraya untuk melindungi warga nya agar terhindar dari penularan virus Covid 19. “Kegiatan penyemprotan disinfektan pada tempat tempat ibadah yang ada di Desa Sukaraya pada hari ini, di harapkan bermanfaat bagi warga Desa agar terlindung dari penularan virus Covid 19. Terutama di Mesjid, Musholla dan Gereja yang selalu di datangi warga setiap hari nya.

Dalam hal ini seluruh warga Desa juga tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan setiap harinya dalam melakukan aktifitas apa pun di luar rumah, serta tetap melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan asupan vitamin yang cukup.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala di sela sela kegiatan penyemprotan disinfektan pada siang hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukaraya selaku Ketua Satgas Covid 19 Desa Sukaraya Bapak Budi Santoso menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid 19 yang terus terjadi hingga saat ini, setiap warga Desa harus memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan. “Lindungi diri beserta keluarga terdekat adalah hal pertama yang harus di lakukan dalam mencegah penularan virus Covid 19.

Perlu diketahui di masa Penerapan PPKM saat ini, seluruh aktifitas warga sangat di batasi, sehingga di harapkan seluruh warga tidak usah keluar rumah jika tidak benar benar penting dan mendesak, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.” ujar Kepala Desa Sukaraya Bapak Budi Santoso yang tampak di dukung penuh oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala serta Anggota Satgas Covid 19 Desa Sukaraya

“Kepada seluruh Anggota Satgas Covid 19 Desa Sukaraya agar lebih aktif memberikan Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan setiap hari nya terhadap seluruh aktifitas warga Desa. Hal ini tentu nya agar seluruh warga Desa bisa mematuhi segala aturan Protokol Kesehatan, sehingga dapat mencegah terjadi nya potensi lonjakan kasus positif terpapar Covid 19 di seluruh wilayah Desa Sukaraya.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top