Hankam

Babinsa Koramil 0201-10/MM Serda Raju Ilham Laksanakan Komsos dengan Babinkamtibmas, Kepling, dan Warga di Kelurahan Rengas Pulau

matabangsa.com – Medan: Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0201-10/MM Kodim 0201/Medan, Serda Raju Ilham, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan (Kepling), dan warga binaan di Lingkungan 27, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, pada Sabtu (29/06/2024).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Raju Ilham bertemu dan berbincang dengan Babinkamtibmas, Kepling, serta warga setempat untuk membahas berbagai isu terkait keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa untuk menjalin komunikasi yang efektif dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui Komsos ini, kami dapat membina hubungan yang lebih baik dengan Babinkamtibmas, Kepling, dan warga. Komsos adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Serda Raju Ilham.

Serda Raju Ilham juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. “Dengan rutin melakukan Komsos, kita bisa saling membantu dan mengatasi masalah yang mungkin timbul di lingkungan kita. Saya juga mengimbau kepada warga untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di lingkungan masing-masing. Lingkungan yang aman, tertib, dan bersih akan membuat warga hidup lebih nyaman dan tenang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak warga untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan komunitas dan mendukung upaya-upaya yang dapat meningkatkan kesejahteraan bersama. “Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa lebih dekat dengan warga dan saling mendukung dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan harmonis,” pungkas Serda Raju Ilham.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian warga terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar.(Das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top