Dunia

7 Kreasi Lego Terbesar Yang Pernah Ada

Kerasi Lego

Matabangsa.comMedan: Bagi anak-anak, Lego adalah sebuah permainan menyusun bricks yang dapat dibuat menjadi miniatur rumah, mobil-mobilan, hingga miniatur kerajaan. Namun bagi orang dewasa, Lego biasanya dijadikan sebagai koleksi karena tampilannya yang indah.

Untuk Lego Classic, orang dewasa biasanya akan membuat sesuatu dengan ukuran yang sangat besar. Ingin tahu sebesar apa? Simak pembahasan berikut mengenai 7 kreasi Lego terbesar yang pernah dibuat.

1. Miniatur Allianz Arena

Allianz Arena adalah stadion sepakbola yang dimiliki oleh FC Bayern Munchen. Stadion ini termasuk ke dalam top 10 stadion termegah dan terbesar yang ada di dunia.

Ternyata, stadion ini juga pernah dijadikan model untuk projek Lego. Miniatur stadion ini memiliki ukuran 4,5 x 5 meter yang dibuat oleh lebih dari satu juta bricks. Miniatur Allianz Arena ini berbobot kurang lebih 1,5 ton.

2. Replika Mobil Volvo XC 60

Beralih dari miniatur, sekarang membahas mengenai replika. Sebenarnya mobil ini dipakai untuk menipu manager di LEGOLAND dengan merk mobil yang sama. Uniknya, manager baru sadar setelah mendekati mobil tersebut karena bentuknya yang sangat realistis.

Baca Juga :   Spanyol dan Italia Jadi Dua Tim Pertama yang Lolos Semi Final Euro 2020

Mobil ini dibuat dengan 201.760 bricks Lego. Dengan jumlah tersebut, replika ini menyerupai bentuk dan ukuran asli mobil serta berat dari replika ini mencapai 1,33 ton.

3. Menara Lego Terbesar

Hingga saat ini, menara Lego terbesar memiliki 35 meter yang dibangun di Italia. Dengan tinggi tersebut, jumlah bricks yang diperlukan mencapai 550.000 bricks.

Fakta menariknya adalah menara ini dibuat hanya dalam waktu 5 hari, kurang dari seminggu. Untuk membuat menara lego tertinggi yang pernah dibuat ini, 18.000 ikut berpartisipasi.

4. Miniatur Gereja

Miniatur gereja ini disusun dengan 75.000 bricks Lego. Dengan 75.000 bricks tersebut, tinggi dari miniatur ini sendiri mencapai sekitar 2,2 meter.

Fakta menarik dari pembuatan Lego ini adalah yang membuatnya hanya satu orang, yaitu Amy Hughes. Amy Hughes membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun untuk membuat miniatur gereja ini.

5. Rumah dari Lego

Hal ini memang sangat sulit untuk dibayangkan, namun hal ini benar-benar nyata. James May yang merupakan selebriti asal Inggris bersama dengan 1000 orang lainnya membuat rumah dari Lego ini.

Baca Juga :   Polda Sumsel bersama dengan Forum Palembang Bangkit Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Lego ini berukuran 6 meter yang dibuat oleh 3,3 juta bricks sehingga menyerupai ukuran rumah kecil. Menariknya, terdapat kasur, kamar mandi, dan barang lainnya yang dapat berfungsi.

6. Miniatur Pesawat Airbus A380

Pesawat Airbus A380 yang asli memiliki panjang kurang lebih 75 meter. Miniatur yang dibuat berskala 1:25 sehingga panjang dari miniatur ini mencapai 3 meter.
Miniatur yang dibuat di LEGOLAND Denmark ini memiliki bobot sekitar 100 kg. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan dan menarik wisatawan yang mengunjunginya.

7. Miniatur Kapal Aircraft Carrier

Kapal Aircraft Carrier sendiri merupakan kapal tempur milik Amerika yang digunakan saat Perang Dunia ke-2. Miniatur Lego ini dibuat oleh Ed Diment.

Tak hanya itu, di dalam kapal ini juga terdapat miniatur pesawat tempur yang membuatnya semakin realistis. Miniatur dengan panjang 7 meter ini dibuat selama 9 bulan.

Itulah 7 kreasi Lego terbesar yang pernah dibuat yang didominasi oleh bricks dari Lego Classic. Kreasi-kreasi tersebut pastinya membutuhkan effort yang sangat tinggi dan memerlukan waktu berhari-hari hingga bertahun-tahun, kita patut mengapresiasinya. Apa kreasi Lego terbesarmu? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga :   Di Balik Layar Making of Season Two “The Mandalorian” yang Transformatif dalam “Disney Gallery: The Mandalorian”

(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top