Hankam

Babinsa Koramil 0201-02/MT Medan Galang Semangat Bersama Komunitas Lokal Jaga Ketertiban & Keamanan

 

Matabangsa.com – Medan: Sertu U. Hasibuan, seorang Babinsa dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, mengambil langkah proaktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaannya. Pada hari ini, Sertu U. Hasibuan melaksanakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) di wilayah Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, sebagai bagian dari upaya pencegahan gangguan keamanan, Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, Sertu U. Hasibuan memberikan nasehat dan himbauan kepada anak-anak yang berada di Jalan Gaharu, Medan Timur. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sejak dini.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Kepling, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), dan tokoh pemuda (Toda). Kolaborasi antara Babinsa dan berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan semangat gotong royong dalam menjaga keamanan bersama.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat dan tokoh-tokoh lokal dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita. Dengan kerjasama yang solid, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” ungkap Sertu U. Hasibuan.

Kegiatan komsos ini tidak hanya sebagai bentuk pencegahan, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen Babinsa dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Sinergi antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top