Hankam

Babinsa Koramil 0201-06/MS Jalin Kedekatan dengan Kepling Lewat Pertemuan di VENCOF Coffee

matabangsa.com – Medan: Untuk menjaga silaturahmi dan kedekatan dengan kepala lingkungan (Kepling) di wilayah binaannya, personel Babinsa Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan, Sertu Hasnul Wahyudi, menjadikan VENCOF Coffee di Jalan Perjuangan No. 47b, Lingkungan 20, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal sebagai tempat bertukar informasi dengan Bapak Sudariyono, selaku Kepling 20, Selasa 09 Juli 2024.

Kegiatan silaturahmi atau anjangsana ini merupakan salah satu bagian dari tugas Babinsa. Melalui komunikasi yang humanis, Babinsa menjalin persahabatan dengan Kepling di wilayah binaannya. Sertu Hasnul Wahyudi mengajak dan mengimbau para Kepling untuk ikut peduli terhadap lingkungan yang bersih dari narkoba, kenakalan remaja, gangguan, dan kejahatan jalanan atau pun geng motor. “Kita harus tetap proaktif dan sampaikan kepada warga di lingkungan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, komunikasi sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa berguna untuk mencerminkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam menciptakan keharmonisan serta suasana yang aman dan bersih dari narkoba dan berbagai macam tindak kejahatan di wilayahnya. “Dengan kebersamaan dan kerukunan di lingkungan kita, dapat membawa kesejukan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga dapat menggali informasi di wilayah binaan. Sertu Hasnul Wahyudi berpesan kepada Kepling, Bapak Sudariyono, yang mewakili warga, agar segera menginformasikan jika ada permasalahan yang timbul di wilayah. “Dengan begitu, masalah tersebut dapat cepat teratasi dan tidak menyebar luas,” tegas Babinsa.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top