Hankam

Babinsa Koramil 0201-10/MM Serka Subagyo Gelar Komsos dengan Warga Bahas Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-10/MM, Serka Subagyo, bersama dengan Babinkamtibmas, Kasi Trantib, Kepling, dan warga masyarakat, mengadakan komunikasi sosial (Komsos) di kantor Lurah Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, pada Senin (08/07/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas isu-isu terkait keamanan, kebersihan lingkungan, serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Subagyo menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu fungsi utama Babinsa dalam berinteraksi dengan aparatur dan masyarakat. “Kegiatan ini adalah bagian dari tugas kami untuk berkomunikasi dengan aparatur dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Selain membahas masalah keamanan dan kebersihan, Serka Subagyo juga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan, sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Komsos ini juga dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara TNI dan masyarakat. “Kegiatan ini tidak hanya sekedar membahas isu-isu lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat serta untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga,” ujar Serka Subagyo.

Serka Subagyo mengapresiasi situasi di Kelurahan Nelayan Indah yang selama ini sudah tertib dan aman. “Kelurahan Nelayan Indah sudah menunjukkan keamanan dan ketertiban yang baik. Namun, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan dari tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba. Mari kita terus berkolaborasi untuk mempertahankan keamanan dan kebersihan lingkungan kita,” tegasnya.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan, kebersihan, dan kesehatan, serta memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top