Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Ikut Bantu Vaksinasi Covid-19 Dosis 2

Babinsa

Matabangsa.com-Medan: Babinsa Koramil 0201-14/PB ikut membantu vaksinasi Covid-19 Dosis 2. Salah satu upaya yang terus di lakukan Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid 19 adalah dengan terus gencar melaksanakan Vaksinasi Covid 19 bagi seluruh warga. Hal ini harus terus di lakukan demi mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok di seluruh wilayah, Minggu 21 November 2021.

Pemerintah Desa Perumnas Simalingkar bersama TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi dosis 2 bagi warga Desa Perumnas Simalingkar, yang sebelum nya telah mendapat suntikan Vaksinasi Dosis 1 pada 23 Oktober.

Hal ini di lakukan demi mempercepat tercapai nya kekebalan kelompok dalam upaya penanggulangan virus covid-19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu, khusus nya di wilayah Desa Perumnas Simalingkar. Sebab hingga hari ini masih terus terjadi nya penyebaran virus Covid 19 meskipun jumlah nya terus mengalami penurunan.

Vaksinasi Covid 19 Dosis 2 yang di laksanakan di Balai Desa Perumnas Simalingkar pada Minggu dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer bagi seluruh warga yang sudah berusia di atas 18 tahun dan berasal dari Dusun 1 sampai Dusun 7 Desa Perumnas Simalingkar.

Baca Juga :   Koramil 0201-09/Belawan Gelar Operasi PPKM Bersama Di Malam Hari

Peserta vaksin keseluruhan mencapai 300 orang. Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 hari ini di laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi seluruh warga dan pendukung kegiatan yang hadir. Untuk Tenaga Kesehatan bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini seluruhnya berasal dari UPT Puskesmas Gunung Tinggi.

“Hingga hari ini Pemerintah terus gencar melaksanakan kegiatan penanggulangan pandemi Covid 19 di seluruh wilayah,” kata kepala Desa Perumnas Simalingkat Ir Ridwan.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok bagi seluruh warga, termasuk juga di wilayah Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu.

Guna mendukung hal tersebut, pada hari minggu ini kita akan melaksanakan Program Vaksinasi Dosis 2 bagi warga Dusun 1 sampai Dusun 7 Desa Perumnas Simalingkar bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gunung Tinggi.

Sehingga seluruh warga Desa Perumnas Simalingkar memiliki daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid 19 ini. Tentu nya hal ini untuk mempercepat upaya penanganan pandemi virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu termasuk pula di wilayah Desa Perumnas Simalingkar ini, ” kata Ridwan.

Baca Juga :   Kasad Rotasi Pimpinan Jabatan Penting Sekaligus Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

Vaksinasi diawali tahap screening dan Pengecekan kesehatan setiap warga yang akan di vaksin secara bergiliran agar benar benar di yakinkan dapat di suntik vaksin,

Selanjutnya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan Vaksin jenis Pfizer Dosis 2 secara bergiliran dari tenaga kesehatan UPT Puskesmas Gunung Tinggi yang telah di siapkan sebelum nya untuk melayani kegiatan vaksinasi hari ini di Balai Desa Perumnas Simalingkar.

“Vaksinasi Covid 19 Dosis 2 yang kita laksanakan pada hari minggu ini semoga bisa memberikan imunitas bagi warga Desa kita agar terhindar dari penularan virus Covid 19,” ujar Babinsa Serka Edison Aritonang.

Sehingga kita bisa mempercepat tercapai nya kekebalan kelompok untuk mengatasi pandemi Covid 19. Namun Edison tetap mengingatkan seluruh warga yang telah di Vaksin lengkap sebanyak 2 kali pada hari ini tetap melaksanakan protokol kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah,

Maksundya, mencegah penyebaran virus Covid 19 agar tidak mengalami lonjakan kembali di wilayah Desa Perumnas Simalingkar.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang sambil mengarahkan warga yang sedang mengikuti kegiatan Vaksinasi Dosis 2 tersebut.(dave)

Baca Juga :   Wong Chun Sen Tarigan Berang Terhadap Kinerja Kadis Kesehatan Kota Medan.

Sumber : Medanbenteng.com

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top