Hankam

Babinsa Koramil 0201-15/Deli Tua Gelar Komsos Bersama Masyarakat Desa Lantasan Baru, Bangun Keakraban dan Kumpulkan Informasi

matabangsa.com – Patumbak: Babinsa Koramil 0201-15/Deli Tua, Serka Junaidi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Senin (08/07/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan warga desa serta mencari informasi terkait perkembangan situasi di wilayah binaan. Acara dihadiri oleh warga Desa Lantasan Baru yang antusias dalam berdialog dengan Babinsa mengenai berbagai isu dan kebutuhan di lingkungan mereka.

Serka Junaidi menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang dilakukan secara rutin. “Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai Babinsa. Tujuannya adalah untuk menjalin kedekatan dengan warga, membangun kebersamaan, serta mencari informasi mengenai situasi dan perkembangan di desa binaan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Serka Junaidi menyatakan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan semangat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Melalui Komsos, kami dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam pelaksanaan tugas kami di lapangan,” tambahnya.

Selama kegiatan Komsos, Babinsa bersama warga membahas berbagai topik, mulai dari keamanan lingkungan, kebersihan desa, hingga potensi masalah yang dihadapi masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang bertukar informasi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun rasa saling percaya dan kerja sama antara TNI dan masyarakat,” ungkap Serka Junaidi.

Dengan adanya Komsos ini, diharapkan masyarakat Desa Lantasan Baru dapat lebih dekat dengan Babinsa dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan Komsos diakhiri dengan perbincangan santai antara Babinsa dan warga, yang memperlihatkan adanya hubungan yang semakin akrab dan harmonis.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top