Hankam

Babinsa Koramil 07/MT Serma PH Sirait Dukung Pelayanan KB Kesehatan di Medan Tuntungan

matabangsa.com – Medan: Serma PH Sirait, Babinsa Koramil 07/MT, aktif berpartisipasi dalam kegiatan komunikasi sosial dengan petugas KB Kesehatan di Kantor KB KES, yang terletak di Jalan Bunga Melati, Kelurahan Kemenangan, Kecamatan Medan Tuntungan pada hari Selasa (09-07-2024).

Kehadiran Serma PH Sirait ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk mendukung pelayanan yang diselenggarakan oleh instansi pelayanan KB kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaan. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat. TNI melalui Babinsa memiliki peran penting dalam membantu pembentukan PKK KB Kesehatan, yang merupakan bagian integral dari program Keluarga Berencana yang digalakkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Serma PH Sirait menekankan pentingnya pelayanan KB Kesehatan yang optimal dan pengumpulan data yang akurat guna memastikan kepuasan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dengan komponen masyarakat serta mendukung terwujudnya Keluarga Berencana yang berkualitas.

Petugas KB KES, Ibu R. Bangun, menjelaskan bahwa mereka telah memanfaatkan teknologi, seperti aplikasi khusus, untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi pendataan serta pelayanan KB Kesehatan. Ia menekankan pentingnya konsistensi dalam menjalankan teknologi ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui Keluarga Berencana yang bahagia dan bermutu. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Serma PH Sirait dalam kegiatan mereka.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa seperti Serma PH Sirait, diharapkan pelayanan KB Kesehatan di wilayah Medan Tuntungan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top