Hankam

Babinsa mediasi curhat warga yang resah dengan polusi dan limbah

Matabangsa.com – Medan : Hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binannya harus terus dijaga. Salah satu cara merawat itu dengan melaksanakan komsos.

Ini pula yang dilakukan oleh anggota Koramil 11/MD. Serda Dedi chandra. Ia menggelar komsos dengan warga lingk 10.kel.Mabar kec.Medan Deli., Kamis (25/04/2024).

“Komsos merupakan kegiatan rutin dan berkesinambungan yang dilakukan seorang Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Dedi chandra.

Pada komsos tersebut, Serda Dedi Chandra mendengar keluhan warga yang diakibatkan adanya polusi dan limbah dari salah satu pengusaha tahu,Bapak Budi.

“Pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang harus diimplementasikan dan dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui sejauh mana dampak yang telah diakibatkan atas laporan warga binaan di lapangan,” katanya.

Sambung Serda Dedi chandra, Babinsa bersama 3 pilar kel.Mabar kec Medan deli tanggap lingkungan dengan cepat memediasi dan mengantisipasi hal-hal yang akan timbul permasalahan di lapangan.

“Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa tahu permasalahan di lapangan, sehingga bisa permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serda Dedi chandra,

Turun ke lapangan perlu dilakukan karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan. “Maka kegiatan komsos dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top