Politik

Edi Saputra Ajak Bundo Kanduang Kuatkan Usaha dan Beli Produk Sendiri

 

Matabangsa.com – Medan:  Pembina Bundo Kanduang Kota Medan, Edi Saputra, ST mengajak para Bundo Kanduang agar menguatkan usaha dan membeli produk lokal buatan sendiri warga Minang ketimbang produk Yahudi atau yang terafiliasi dengan kelompok zionis Israel. Hal ini demi memperkuat perekonomian warga minang sendiri khususnya tergabung dalam keluarga besar Bundo Kanduang.

Pernyataan itu disampaikan Edi Saputra yang juga Anggota DPRD Kota Medan di sela-sela sambutannya pada acara Milad ke 49 Bundo Kanduang sekaligus Milad ke 2 Bundo Kanduang Kota Medan di Jalan Rawa Cangkuk Tiga (RCTI) Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (11/11/2023).

Turut memberikan sanbutan Sekretaris Bundo Kanduang Sumatera Utara, Juli Darni, Ketua Bundo Kanduang Kota Medan, Magfirah Asriena dan pejabat pemerintah Kota Medan. Hadir di acara tersebut Wakil Bendahara Bundo Kanduangg Sumut, Desi Rosmanilen, Sekretaris dan Bendahara Bundo Kandung Kota Medan, Dra Erlina Koto dan Eva Yunita Khairani, SPd.

“Saya saja yang saat ini diamanahkan duduk sebagai anggota dewan masih mau menjalankan usaha sendiri yakni membuat sabun yang juga saya bagi-bagikan ke masyarakat. Tapi sayang saat saya ajak sejumlah orangbseperti gengsi dengan menjalankan usaha ini,”kata Edi Saputra yang saat ini menjabat Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Medan.

Edi Saputra mengaku prihatin terhadap kondisi rakyat tanah air saat ini, apalagi warga Minang yang jika masih saja lebih senang membeli produk-produk Yahudi yang umumnya bangsa pendukung negara Israel. Padahal, lanjut Edi Saputra, jika saja warga Minang khususnya tergabung dalam Bundo Kanduang mampu menciptakan produk buatan sendiri mulai dari bentuk makanan maupun barang dan didukung dengan kompak membeli produk tersebut, maka diyakini tidak hanya meningkatkan perekonomian tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

“Untuk itu ayo kita semua urang awak agar gemar menjalankan usaha kita sendiri. Sebab sesungguhnya kita bukan tipe orang miskin, justeru kita sebagai orang kuat yang sesungguhnya nemiliki usaha dan keterampilan sendiri,”kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Medan Denai, Medan Kota, Medan Area dan Medan Amplas.

Lebih lanjut Edi Saputra mengajak para pengurus dan anggota jangan menjadikan organisasi Bundo Kanduang semata-mata untuk kegiatan seremonial semata. ‘Tapi jadikanlah Bundo Kanduang sebagai organisasi kuat, yang mampu memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat luas,”katanya.

Sebelumnya Sekretaris Bundo Kanduang Sumut, Juli Darni menyampaikan apresiasi atas digelarnya Milad ke 49 Bundo Kanduang sekaligus Milad ke 2 Bundo Kanduang Kota Medan. “Terimakasih kepada pengurus Bundo Kanduang Kota Medan khususnya Bapak Edi Saputra sebagai pembina yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”katanya

Selanjutnya Ketua Bundo Kanduang Kota Medan, Magfirah Asriena dalam sambutannya mengajak para pengurus dan anggota Bundo Kanduang agar senantiasa aktif dalam menjalankan roda organisasi. “Jadikan organisasi Bundo Kanduang ini sebagai wadah bagi kita untuk menjalin silaturahmi hingga menjalankan aktifitas sosial kita ke masyarakat khususnya warga minang,”sebutnya

Milad Bundo Kanduang tersebut juga dirabgkai dengan pemberian bantuan dan santunan bagi para dhuafa dan anak yatim. Selain itu, kegiatan milad juga diisi dengan menampilkan kesenian Minang, diantaranya pagelaran Tari Piring. (Husni)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top