Binjai

Hadiri Khitan Massal, Wali Kota Apresiasi Baznas Kota Binjai

matabangsa.com – Binjai : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri pelaksanaan Khitan Massal oleh Baznas Kota Binjai dalam program “Binjai Peduli”, di SD Islam Terpadu Ibnu Yunsi Jl. H.A. Halim, Kel. Limau Sundai, Rabu (26/6). Khitan massal ini diikuti sebanyak 361 anak.

Untuk diketahui, saat ini, telah tercatat sebanyak 663 orang yang akan mengikuti program khitan massal di Kota Binjai, yang terbagi dalam dua periode. Adapun periode pertama diikuti sebanyak 361 orang, yakni Kecamatan Binjai Utara sebanyak 141 orang, Kecamatan Binjai Barat sebanyak 118 orang, dan Binjai Kota sebanyak 101 orang. Kemudian, periode kedua sebanyak 302 orang dan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024 di SMKN 2 Kota Binjai.
Wali Kota Binjai menyampaikan, jika khitan merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan seorang muslim. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah. Sedangkan dari segi kesehatan, khitan bisa membawa kebersihan, keindahan, kebagusan badan, dan menstabilkan syahwat serta menjaga tubuh dari serangan penyakit.
“Untuk itu, saya mengapresiasi Baznas Kota Binjai atas terselenggaranya khitan massal ini, dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan, ” kata Wali Kota.
Ketua Baznas Kota Binjai, Ir. H. Ansyarullah. M.MA, dalam arahannya, menyampaikan bahwa Baznas Kota Binjai berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pengelolaan zakat di Kota Binjai.
Dirinya berharap, anak-anak yang disunat pada kegiatan ini, menjadi anak yang sholeh, sehat, bermanfaat untuk orang tua, serta nusa bangsa sehingga terwujud generasi sehat harapan bangsa.
Turut hadir Ketua Baznas Provinsi Sumut Prof. Dr. H. Mohammad Hatta. M.A, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. H.M. Jamil, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Binjai, para Camat dan Lurah, serta para peserta.(dave)
Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top