Advetorial

Kali Ini Operasi Pasar Minyak Goreng Pemkab Blitar Sambangi Desa Bumiayu

Matabangsa.comBlitar: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus gencar melakukan operasi pasar murah minyak goreng bagi masyarakat di wilayahnya. Operasi pasar murah minyak goreng ini telah digelar di berbagai tempat di Kabupaten Blitar sejak harga minyak goreng naik beberapa waktu lalu.

Pasar

Setelah kemarin di Desa Sumber Urip Kecamatan Doko, operasi pasar minyak goreng pagi ini hadir di Desa Bumiayu Panggungrejo Blitar, Selasa (31/05/22). Kali ini Pemkab melalui Disperindag Kabupaten Blitar mendistribusikan sebanyak 7000 liter minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000 per liter.

Hadirnya operasi pasar murah minyak goreng di Desa Bumiayu ini disambut baik oleh masyarakat. Tampak masyarakat sangat antusias datang dan mengantri. Mereka antre dengan membawa jerigen serta kupon dan KTP sebagai syarat pembelian minyak goreng curah dalam program Pemkab Blitar ini.

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Eka Purwanta, dalam operasi pasar murah minyak goreng ini, satu ktp mendapat 5 liter minyak goreng. Dengan stok 7000 liter, artinya distribusi kali ini mampu memenuhi kebutuhan 1.400 warga masyarakat.

Baca Juga :   Sumut Sigap Hadapi Covid-19

‘’Pemkab Blitar berkomitmen untuk terus ada di tengah masyarakat terkait ketersediaan minyak goreng dan ini sesuai arahan Bupati Blitar. Karena harga minyak goreng kemasan memang dipasaran masih cukup tinggi, maka hari ini kami distribusikan 7000 liter minyak goreng curah ke Desa Bumiayu,’’ ucap Eka kepada Matabangsa.com melalui sambungan seluler.

Disperindag Kabupaten Blitar memastikan operasi pasar murah minyak goreng akan terus dilakukan. Kebijakan ini diambil untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng curah dengan harga terjangkau, karena tidak semua daerah di Blitar terdapat penjual minyak goreng curah eceran.

‘’Melihat luasnya wilayah Kabupaten Blitar, kami yakin tidak semua tempat terdapat penjual minyak goreng curah eceran, maka kami dari pemerintah daerah terus berupaya memenuhi permintaan masyarakat,” tutup Eka.

Lebih lanjut Eka Purwanta mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan minyak goreng secara bijak dan tidak perlu khawatir karena stok untuk Kabupaten Blitar masih aman.

Ditempat yang sama Kepala Desa Bumiayu Agus Wiyono, mengucaokan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar atas terlaksana nya operasi pasar murah minyak goreng di desa Bumiayu ini.

Baca Juga :   Satgas TMMD/N Kodim 0306/50 Kota Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

“Alhamdullilah masyarakat menyambut dengan antusias operasi pasar minyak goreng ini. Selain harganya terjangkau, kwalitas minyak goreng juga bagus. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Blitar dan Disperindag atas pelaksanaan pasar murah di desa Bumiayu ini,” ungkap Agus.(c-git/adv/kmf)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top