Sumut

Konferensi PWI Sumut Terapkan Prokes Ketat Dengan Rapid Tes Antigen & Pleno Virtual

PWI Sumut

Matabangsa.comMedan: Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut sekaligus pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pelaksanaan rapid tes antigen kepada seluruh peserta serta pelaksanaan rapat pleno secara virtual, kecuali pemilihan Ketua PWI Sumut akan dilaksanakan secara offline.

Demikian dikatakan Ketua PWI Sumut Hermansjah dalam laporannya menyampaikan. Konferensi akan dilaksanakan mulai 21-23 Oktober 2021, yang diikuti peserta sebanyak 524 orang. Konferensi Tahap I dan Tahap II yakni Sidang Pleno I dan Sidang Pleno II, dilaksanakan secara virtual 21 Oktober 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Sidang Pleno III dilaksanakan Sabtu 23 Oktober 2021 secara tatap muka dengan agenda pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut periode 2021-2026, di Hotel Garuda Plaza Jl. Sisingamangaraja Medan.

Hermansjah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi, atas dukungan dan bantuan fasilitas yang diberikan untuk kelancaran pelaksanaan konferensi tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Bapak Gubernur, semoga sinergi ini dapat berlanjut hingga ke depannya,” ujar Hermansjah.

Baca Juga :   Danrem 052/WKR Pantau Serbuan Vaksinasi HDCI Di Mall QBig.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Kamis (21/10) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi berharap dalam pemilihan ketua periode mendatang, seluruh peserta dapat memberikan pilihan secara objektif dan tidak diintervensi. Sehingga ketua yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dan mampu membawa kemajuan organisasi.

“PWI ini adalah wadahnya wartawan, jadi harus ada Ketuanya. Saat ini adalah momen pemilihan pimpinannya, dan yang paling tahu itu adalah anggotanya. Siapa yang menurut mereka cocok untuk memimpin. Sehingga tidak ada intervensi apapun bentuknya,” ujar Gubernur.

Majunya PWI Sumut, kata Gubernur, diyakini akan mampu mendorong kemajuan juga bagi Sumut. Karena itu dirinya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama organisasi wartawan, bisa berjalan seiring dan saling mendukung demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin pemimpinnya jelas. Saya perlu yang bukan karbitan atau dipaksakan. Ini bukan soal pencitraan saya, tetapi bagaimana 524 pemilih harus memilih calon pemimpinnya, dan akan dimintai pertanggungjawaban dunia akhirat. Calon hanya ada dua, sehingga untuk memilih, harus benar-benar objektif dan bisa bekerja sama,” jelas Edy Rahmayadi.

Baca Juga :   Satgas Yonif 643 Bantu Sukseskan Program Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa di Wilayah Perbatasan

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari mengapresiasi kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara konferensi tersebut. Sebab selain fasilitas gedung, kegiatan juga didukung dengan sambungan jarak jauh bagi peserta konferensi yang mengikuti secara virtual.

“Senang sekali melihat dukungan Bapak kepada wartawan, khususnya PWI. Termasuk ini webinar yang nyaman,” ungkap Atal Depari.

Dikatakannya, bahwa persaingan ketat calon Ketua PWI Sumut, tetap mengedepankan kolaborasi dengan pemerintah. Sehingga jumlah (anggota) yang besar, bukan berarti tercerai berai, tetapi menjadi kekuatan. “Saya berharap 2023, Sumut bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN),” sebut Atal yang direspons baik oleh Gubernur dengan mempersiapkan pelaksanannya dua tahun mendatang.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Azis Batubara, Kepala Biro Adminitrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  Ismael Parenus Sinaga, serta perwakilan dari Kejati Sumut, Kodam I/BB dan Polda Sumut. (dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top