Politik

KPU Sumatera Utara Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2024 Gelombang III Wilayah Sumatera di Medan

matabangsa.com – Medan:  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menghadiri rapat koordinasi (rakor) kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Gelombang III untuk Wilayah Sumatera yang digelar oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada hari Selasa (09/07/2024) di Regale International Convention Centre, Medan.

Rakor ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto. Hadir sebagai pemateri dalam acara ini adalah Plt. Ketua KPU, Mochammad Afifuddin; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Ketua Badan Pengawas Pemilu, Rahmat Bagja; Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian; Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca; dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi.

Dalam kata sambutannya, Afif menyampaikan progres tahapan Pilkada 2024, di mana KPU saat ini sedang melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) dan dalam waktu dekat akan memulai tahapan pencalonan. Afif berharap semua pihak dapat bergandengan tangan agar Pilkada yang kompetitif tetap terlaksana dengan damai dan lancar.

Dari KPU Provinsi Sumatera Utara, acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Agus Arifin, didampingi oleh anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, El Suhaimi, Robby Effendi, Frendianus Zebua, Kotaris Banurea, Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara, Sapran Daulay, jajaran Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara, serta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Rakor ini juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, KPU Kabupaten/Kota di Sumatera, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, dan Media.(utho)

sumber : @instagram

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top