Politik

KPU Sumatera Utara Sosialisasikan Pendidikan Pemilih kepada Kelompok Rentan di Daerah 3T

matabangsa.com – Medan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara mengikuti kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih (sosdiklih) pasca pemungutan suara kepada kelompok pemilih strategis dan rentan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) pada Pemilu Serentak 2024. Kegiatan ini ditujukan khusus bagi pemilih dari segmen disabilitas dan digelar oleh KPU RI pada hari Sabtu (06/07/2024) di Hotel Arya Duta Medan.

Acara ini diawali dengan pembacaan laporan tim pelaksana kegiatan oleh Kadar Setyawan, Pranata Humas Ahli Madya KPU RI, dan dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Sitori Mendrofa, Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Sitori mengapresiasi partisipasi masyarakat Sumatera Utara dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan mengingatkan pentingnya penggunaan hak pilih pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber seperti Mutia Atiqah, Ketua KPU Kota Medan; Yogi Madsuni, Ketua Umum Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia; dan Muhammad Yusuf, Ketua DPD Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sumatera Utara.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan partisipasi pemilih dari kelompok rentan, khususnya di daerah 3T, dalam rangka mewujudkan pemilu yang inklusif dan partisipatif.(utho)

sumber: @instagram KPU Sumut

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top