Pendidikan

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kampanye Gogreen

KKN UIN

Matabangsa.comSemarang: Kelompok 128 mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR) Ke-77 UIN Walisongo Semarang dan Karangtaruna Tunas Jaya Wates melakukan penanaman bibit pohon kelapa di area persawahan Desa Wates Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus secara serentak dalam kegiatan program kepedulian lingkungan atau Gogreen pada Sabtu 13 November 2021.

Pelaksanaan penanaman dimulai Sabtu sore pukul 15.00 WIB sampai menjelang magrib tiba, dengan menanam pohon kelapa sebanyak 50 pohon, yang di tanam di pinggir jalan area persawahan desa Wates.

Dengan kerja sama dari kedua belah pihak yakni tim KKN UIN Walisongo dan Karangatruna tunas Jaya Wates acara tersebut berjalan lancar walaupun diakhir penanaman sempat hujan akan tetapi semua pohon sukses ditanam semua.

Penanaman yang dilakukan dalam rangka peduli lingkungan dan sebagai bentuk kampaye gogreen agar dapat dijadikan sebagai edukasi bahwa penanaman tersebut adalah sedekah dalam jangka panjang.

Koordinator kelompok 128, Ahmad Sadam Husen mengatakan, program penanaman bibit pohon ini sebegai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan bisa mengedukasi kepada masyarakat terhadap lingkungan serta pengurangan pemanasan global atau global warming akibat meningkatanya emisi karbondioksida dan gas-gas lainya.

Baca Juga :   Disdik Medan Apresiasi Sukses Global Prima Education

“Program ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara serta bisa mengedukasi kepada masyarakat agar bisa bersama-bersama dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan” pungkasnya.

Sementara Ahmad Suryono “Kenapa yang harus ditanam pohon kelapa? Karena pohon kelapa memiliki manfaat yang sangat banyak pada setiap bagian-bagian pohonnya, nantinya jika sudah berbuah air dapat diminum oleh masyarakat umum sebagai sedekah kita dan ponon kelapa jika sudah besar tidak akan mengganggu padi-padi petani untuk mendapatkan cahaya matahari” ucap ketua karangtaruna Tunas Jaya

Harapan dari penanaman tersebut dapat memberikan contoh kepada masyarakat terutama kaum muda mudi agar selalu mencintai alam yang ia huni, dan penanaman ini secara kontinu dilakukan karena manfaaatnya yang begitu besar.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top