Politik

Membangun Integritas dalam Pengawasan Demokrasi: Profil Payung Harahap SE MM

matabangsa.com – Medan:  Dalam setiap panggung demokrasi, penting untuk memiliki individu yang berkomitmen untuk memastikan prosesnya berjalan dengan integritas dan transparansi. Payung Harahap SE MM adalah salah satu figur yang memegang peran penting dalam memastikan demikian. Dengan latar belakang pendidikan yang kokoh dan pengalaman yang luas, dia telah menjadi salah satu pilar dalam pengawasan pemilu dan pembangunan masyarakat di Indonesia.

Pendidikan yang Komprehensif: Payung Harahap SE MM memulai perjalanan pendidikannya di SD Nahula Jae, Padang Lawas Utara, kemudian melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah di SMS/MTs Pondok Pesantren Yayasan Perguruan Aliful Ikhwan Setia Abang adik Labuhan Batu Selatan pada tahun 2002, dan menyelesaikan SMA/MA di almamaternya yang sama pada tahun 2005. Dia melanjutkan studi sarjananya di bidang Manajemen SDM di Universitas Al Azha, Medan, pada tahun 2011, dan meraih gelar Magister Manajemen dari UISU pada tahun 2014.

Pengalaman Kerja yang Beragam: Sebagai anggota Bawaslu Sumut sejak tahun 2023, Payung Harahap SE MM telah berperan dalam memastikan proses pemilu berlangsung secara adil dan transparan. Sebelumnya, dia juga terlibat dalam berbagai tingkatan Bawaslu, termasuk Bawaslu Medan dan Panwaslu Medan Baru. Pengalamannya juga mencakup peran sebagai anggota Majelis Penyelesian Sengketa Pemilihan Walikota Medan pada tahun 2020. Di bidang pendidikan, dia pernah menjadi Plt Wakil Dekan di FE Universitas Al Azhar dan staf pengajar di Program Studi Manajemen.

Peran dalam Organisasi: Payung Harahap SE MM juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNP Kota Medan, Wakil Bendahara PW GP Ansor Sumut, serta memegang peran penting dalam PC PMII Medan dan BEM Universitas Al Azhar Medan. Pengalamannya dalam kepemimpinan organisasi sejak masa remaja membuktikan komitmen dan dedikasinya terhadap pembangunan masyarakat melalui keterlibatan aktif dalam organisasi.

Integritas dan Dedikasi: Lebih dari sekadar gelar atau jabatan, Payung Harahap SE MM adalah sosok yang menjunjung tinggi integritas dan dedikasi dalam setiap tindakannya. Kemampuannya untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan hingga pengawasan pemilu, menunjukkan bahwa dia adalah pemimpin yang komprehensif dan berintegritas.

Dengan pengalaman yang luas dan komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsip demokrasi, Payung Harahap SE MM terus menjadi sosok yang berperan penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Dalam setiap langkahnya, dia membawa semangat untuk menciptakan perubahan positif dan memastikan bahwa suara rakyat didengar dan dihormati, menjadikannya contoh teladan bagi pemimpin masa depan.(utho)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top