Olahraga

Pangdam I/BB & Forkopimda Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Medan

Pangdam
Pangdam I/BB & Forkopimda Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Medan

matabangsa.com – Medan:  Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan unsur Forkopimda Sumut lainnya melakukan kick off turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Kota Medan bertempat di Stadion Teladan Medan, Senin (20/6/2022) sore.

Pembukaan turnamen ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari yang sama, termasuk di satuan jajaran Kodam I/BB yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar dan Kepri.

Dalam amanat Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, yang dibacakan Pangdam dijelaskan, Liga Santri ini digelar sebagai bentuk perhatian TNI AD bersama PSSI terhadap pembinaan sepak bola di lingkungan pesantren, di samping sebagai upaya mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Secara khusus, lanjut Pangdam, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingannya diawali pada tingkat kabupaten/kota dari 20 Juni – 30 Juli, kemudian tingkat provinsi dari 7 Agustus – 23 September, serta tingkat nasional dari 25 September – 22 Oktober.

Baca Juga :   Kalah Saing Di Madrid, Hakimi Segera Ke Inter ?

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai sarana menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas sesama santri,” pesan Kasad seperti yang disampaikan Pangdam.

Untuk wilayah Kota Medan, turnamen ini diikuti tiga tim. Yakni Ar Raudathul Hasanah FC, Daarul Hikmah FC (gabungan dari Pesantren Daarul Hikmah, Pesantren Moderen Al Syakirin, Pesantren Islamic Center, dan Pesantren Al Mukhlisin), dan Daarul Istiqlal FC.

Laga perdana pada pembukaan turnamen di Stadion Teladan Medan ini, berhadapan Ar Raudathul Hasanah FC dengan Daarul Hikmah FC.

Turut hadir di pada acara kegiatan tersebut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin S.E.Msi (Pangdam I/BB), Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak (Kapolda Sumut), Brigejen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E. M.Hum (Kasdam l/BB), Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H. S.I.K. M.Si (Wakapoldasu), Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP.Msi( Dandim 0201/Medan), M. Bobby Arif Nasution (Walikota Medan), Jajaran Asisten Kodam I/BB, Dr. H Arso. SH.M.A (Ketua MUI Sumut), Asul. Prof. M Qorib (PW Muhammadiyah Medan), Jajaran Camat Kota Medan, Dr. H l. Amhar NST M.A (Ketua Pesantren Al-kausan).(Hismanan Hasyim)

Baca Juga :   Messi Raih Ballon D'Or Ketujuh !! Ini Daftar Lengkap Pemenang di Gelaran Ballon D'Or 2021 !!

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top