Binjai

Pemko Binjai Jadi Satu-Satunya Kota di Sumut Raih Peringkat Nasional Peraih WTP Minimal 5 Kali Beruntun

WTP

Matabangsa.comBinjai: Pemko Binjai menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Sumatera Utara yang meraih peringkat nasional kategori Kabupaten/kota peraih WTP minimal 5 kali berturut-turut sejak tahun 2016 s.d 2020.

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual di Binjai Command Center (BCC) Jalan Jendral Sudirman No.6, Selasa (14/09/2021).

Acara ini digelar oleh Kementerian Keuangan RI dengan mengambil tema bangkitkan ekonomi, pulihkan negeri , bersama hadapi pandemi.

Walikota Binjai mengucap syukur setelah Kota Binjai masuk dalam kategori ini. Menurutnya Rakernas ini merupakan agenda strategis tahunan yang menjadi ajang bergengsi bagi para penyelenggara.

“ Alhamdulillah Kota Binjai masuk dalam kategori peraih WTP minimal 5 kali berturut-turut. Ini merupakan prestasi terbaik untuk Pemerintah Kota kita, ucapnya penuh bangga.

Dalam penyampaian keynote speaker-nya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan berbagai penggunaan dan capaian laporan keuangan Kementerian dan Lembaga (K/L) serta Pemerintah Kota dan Daerah (Pemkot/Pemda) tahun anggaran 2020.

Baca Juga :   Walikota Binjai Harap Doa Bersama BKAG Mematuhi Prokes

Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah pusat dan daerah akan terus menjaga akuntabilitas keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19 dengan melibatkan para penegak hukum.

“Pemerintah bekerja keras menggunakan instrument APBN untuk meringankan dan memulihkan ekonomi. Kita menggunakan resources ini harus dipertanggungjawabkan,” kata Menkeu.

Sri Mulyani Indrawati juga optimis bahwa perekonomian Indonesia di 2021 akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Belajar dari 2020, insyaAllah kita akan mengelola lebih baik. Meskipun segala situasinya tetap tidak mudah,” kata Sri Mulyani.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Kepala BPKPAD Affan Siregar, Kepala Plt Inspektorat Eka Adi Saputra , Kepala Bagian Prokopim Febri Nanda Handrian S.STP dan OPD lainnya.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top