Medan

Pj Gubernur Agus Fatoni Siap Dedikasikan Dirinya Demi Kesejahteraan Masyarakat Sumut

Acara Malam Pisah Sambut Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2024 Hassanudin kepada Pj Gubernur Sumut yang baru Agus Fatoni di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Rabu (26/6) malam.

matabangsa.com – Medan: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni siap mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumut. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Malam Pisah Sambut Pj Gubernur Sumut periode 2023-2024 Hassanudin kepada Pj Gubernur Sumut yang baru Agus Fatoni di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Rabu (26/6) malam.

“Saya ke Sumut dalam rangka tugas, menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah,” Fatoni.

Fatoni mengatakan dirinya memiliki tugas penting yang perlu dilaksanakannya dalam waktu dekat, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dilaksanakan pada 8 September mendatang. Oleh karena itu, dia memastikan persiapan pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari sarana dan prasarana serta hal lainnya sudah siap. Dirinya optimis PON akan terlaksana dengan baik.

“Kalau PON berjalan lancar akan harum nama Sumut, ini akan jadi kebanggaan kita semua,” kata Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga mengajak Kepala Daerah dan seluruh masyarakat se-Sumut untuk tetap menjaga iklim kondusif daerah. Hal ini dikarenakan akan berdampak kepada masyarakat untuk terus merasa nyaman beraktivitas dengan leluasa.

“Kita wajib menciptakan iklim yang kondusif, karena dengan iklim yang kondusif akan membuat seluruh warga beraktivitas dengan baik, begitu pula dengan sebaliknya,” kata Fatoni.

Tak hanya iklim kondusifitas daerah, Fatoni juga berpesan untuk menjaga kondusifitas di dunia maya. Dirinya juga mengajak mereka untuk tidak mudah terpengaruh dan menyebarluaskan berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa, terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Sampaikan sesuatu yang baik, publikasikan yang dilakukan pemerintah, hak tersebut merupakan bukti negara hadir di tengah masyarakat,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengajak seluruh pihak untuk melanjutkan sinergi yang selama ini telah terjaga dengan baik. Melalui sinergi, banyak hal yang bisa dilakukan.

“Kita ingin Sumut tetap maju, masyarakatnya sejahtera, tidak ada jalan lain selain bersama sama menyatukan energi, bergotong royong melangkah gerak serentak untuk mewujudkan harapan kita,” kata Fatoni.

Terakhir, Fatoni turut mengapresiasi Hassanudin yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, Hassanudin tlah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara sebelumnya.

“Kita berterima kasih pada Pak Hassanudin dan ibu karena telah mencapai prestasi yang luar biasa, saya doakan supaya bapak ibu sukses menjalankan tugas di NTB,” ujar Fatoni.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top