Deli Serdang

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Langsung Disambut Forkopimda

matabangsa.com – Deli Serdang: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni tiba di Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 16:08 WIB dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kedatangannya disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan, Ketua DPRD Sumut Sutarto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto serta Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, turut hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut. Dalam kesempatan ini, Fatoni mengatakan dirinya memiliki tugas utama di Sumut untuk memastikan jalannya pemerintahan dengan baik.

“Tugas saya tentu memastikan pemerintahan berjalan dengan baik, melaksanakan pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik, tentu itu butuh dukungan kita semua, Forkopimda, OPD, Pemkab/Pemkot dan masyarakat,” kata Fatoni.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Sekda Provinsi Sumut Arief S Trinugroho memakaikan songket, tanjak dan ulos ke Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni.

Usai penyambutan di Bandara Internasional Kualanamu, rombongan langsung bergerak ke Sport Centre Sumut di Desa Sena, Deli Serdang. Hal ini dikarenakan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI salah satu yang menjadi prioritasnya.

Agus Fatoni dilantik sebagai Pj Gubernur Sumut pada Senin (24/6) menggantikan Hassanudin yang bertugas sebagai Kepala Daerah selama sembilan bulan. Agus Fatoni yang juga Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, sebelumnya dipercaya sebagai Pj Gubernur Sulawesi Utara pada tahun 2020 dan menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan pada Oktober 2023.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top