MataBangsa

Polri Peduli Lingkungan, Kapolretabes Medan Tanam Ratusan Pohon di Laucih

Matabangsa-Medan: Kapolrestabes Medan melaksanakan Peduli Penghijauan, Jumat 10 Januari 2020 sejak 15.00 wib di halaman Polsubsektor Medan Tuntungan Jalan Pasar Induk Laucih Medan Tuntungan

Hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol. J.E.Isir, S.I.K., M.T.C.P, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, S.I.K, PJU Polrestabes Medan, Camat Medan Tuntungan, Lurah Laucih, Kepala Lingkungan Se-Kecamatan Medan Tuntungan dan Warga Masyarakat sekitar Pasar Induk Laucih.

Kegiatan penghijauan merupakan rangkaian dari perintah Kapolri tentang Peduli Penghijauan yakni penanaman pohon baik di dalam Markas Komando Kepolisian dan Luar Markas Komando Kepolisian dengan bibit pohon yang memiliki manfaat.

Pohon yang ditanam harus bermanfaat untuk anak dan cucu, tinggi oksigen, memiliki batang yang kuat dan atau memiliki buah.

Polrestabes Medan yang di pimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol. J.E. Isir, S.I.K., M.T.C.P memimpin langsung puncak Pelaksanaan Penanaman Pohon pada halaman Polsubsektor Medan Tuntungan.

Adapun Pelaksanaan Penanaman Pohon sebelumnya telah di laksanakan di beberapa titik yang ada pada Polsek Jajaran Polrestabes Medan.

Seperti Polsek Medan Helvetia di halaman depan Mako Polsek Medan Helvetia Jalan Matahari Raya Medan dengan melakukan penanaman Pohon Mangga.

Polsek Kutalimbaru di depan Mako Polsek Kutalimbaru Jalan Raya Besar Kutalimbaru. Polsek Medan Area di dalam Mako Polsek Medan Area Jalan Merbabu Medan

Polsek Medan Barat melaksanakan Penanaman Pohon di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan Medan. Polsek Medan Baru melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Mako Polsek Medan Baru Jalan Nibung Raya Medan.

Polsek Medan Kota melaksanakan Penanaman Pohon di luar Mako Polsek Medan Kota Jalan DR.GM Panggabean Medan.

Polsek Pancur Batu melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Mako Polsek Pancur Batu Jalan Jamin Ginting Kec Pancur Batu Deli Serdang berupa 12 (dua) belas bibit pohon mangga harum manis dan 3 (tiga) bibit pohon Kelengkeng.

Polsek Percut Sei Tuan melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Polsek Percut Sei Tuan Jalan Letda Sujono Medan berupa 50 (lima puluh) pohon berupa 8 (delapan) bibit pohon mangga harum manis, Kelengkeng sebanyak 3 (tiga) pohon, Jambu Bol sebanyak 15 (lima belas) pohon, Durian sebanyak 10 (sepuluh) pohon, Jambu Air sebanyak 6 (enam) pohon dan Pucuk Merah sebanyak 3 (tiga) pohon.

Polsek Sunggal melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Sunggal Jalan TB Simatupang Medan. Polsek Patumbak melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Patumbak Jalan Pertahanan Medan. Polsek Medan Timur melaksanakan Penanaman Pohon di halaman Mako Polsek Medan Timur Jalan Jawa Medan. Polsek Deli Tua melaksanakan penanaman Pohon berupa 5 (lima) batang bibit pohon jambu air.

Untuk di halaman Polsubsektor Medan Tuntungan, Kapolrestabes Medan beserta dengan PJU, Camat Medan Tuntungan, Lurah dan Kepling Se Kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 30 batang pohon beraneka jenis seperti Mangga, Jambu, dan durian

Kapolrestabes Medan berpesan agar personel Polri mendukung Program dari Kapolri termasuk mendukung Penghijauan. Sebab kita selaku anggota Polri harus bersahabat dengan alam untuk menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir. Agar alam khususnya di lingkungan Mako dan luar Mako hijau serta tidak kelihatan gersang.(dav)

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top