Pendidikan

Puluhan Guru tidak tetap Demo Kantor DPRD Sumatera Utara

DPRD

Matabangsa.comMedan : Puluhan Guru tergabung dari Forum guru tidak tetap (GTT) Propinsi Sumatera utara, Melakukan unjuk rasa ke gedung Dprd Sumatera utara, Senin (22/11/2021) Siang.

Dalam orasinya di depan pintu masuk gedung DPRD Sumatera utara. Puluhan Guru tidak tetap tersebut menyatakan sikap dan meminta BKD dan DPRD Sumatera utara untuk melakukan proses validasi data guru tidak tetap (GTT) berdasarkan pergub 2018.

Selain itu, Forum Guru tidak tetap (GTT) sumatera utara juga meminta kepada dprd sumatera utara dan pemerintah provinsi sumatera utara, melakukan penambahan anggaran untuk formasi 3000 guru di sumatera utara pada tahun 2022, diluar kesepakatan KUA PPAS tahun 2022 karena dianggap kebutuhan mendesak, PP nomor 49.

Dalam aksinya, Ketua FGTT M Fadlan Rido Harahap, Dprd Sumatera Utara dapat segera Melakukan Proses Validasi Data Guru Tidak Tetap (Gtt) Berdasarkan Pergub 2018.

“Bapak dewan terhormat Dprd Sumatera Utara kedatangan kami hanya meminta agar Dprd Sumatera Utara dapat segera Melakukan Proses Validasi Data Guru Tidak Tetap (GTT) Berdasarkan Pergub 2018. Kami mohon agar aspirasi kami di terima oleh ketua dprd sumatera utara dan anggota dprd sumatera utara,” Tutup Fadlan .

Baca Juga :   Indonesia Climate Change 2019, Wagubsu: Edukasi Lingkungan Dimulai Sejak Dini

Sebelumnya ke gedung DPRDSU, Para Guru tergabung dari Forum guru tidak tetap provinsi sumatera utara juga melakukan aksi unjuk rasa ke kantor gubernur sumatera utara. Dalam orasinya mereka memberikan apresiasi kepada gubernur sumatera utara yang telah membuka formasi 900 orang pengangkatan P3K tahun 2022 dan memberikan apresiasi alokasi Rp. 90.000/ Jam

Namun Forum GTT sumatera utara yang terdiri dari Guru tingkat SDLB negeri, SMA negeri, SMk negeri dan SLB negeri Se- sumatera utara , merasa jumlah formasi 900 orang tidak memenuhi janji pemerintah propinsi sumatera utara pada RDP gabungan komisi A, C, dan E pada tanggal: kamis, 15 juli 2021 lalu, yang menyatakan dari jumah 9000 formasi di setujui oleh menpan RB, BKD, meminta Pengurangan dengan angka 3000 sehingga mereka GTT sumut dengan berdasarkan keadilan dan kepatutan meminta penambahan formasi khusus guru 3.000 formasi di tahun 2022.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top