Serdang Bedagai

Safari Ramadhan di Masjid Sirajulrahmah Bupati Sergai Ajak Makmurkan Masjid

Teks Foto: Bupati H Darma Wijaya menyampaikan itu melalui Assisten Administrasi Umum Setdakab Sergai Ir H Kaharuddin MM saat Safari Ramadhan di Masjid Sirajulrahmah Dusun III Desa Terjun Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai, Senin 18 Maret 2024.

 

matabangsa.com – Pantai Cermin:  Bupati Serdangbedagai H Darma Wijaya mengajak masyarakat khususnya ummat Islam agar terus memakmurkan masjid menjadi pusat ibadah dan kemaslahatan umat.

Bupati H Darma Wijaya menyampaikan itu melalui Assisten Administrasi Umum Setdakab Sergai Ir H Kaharuddin MM saat Safari Ramadhan di Masjid Sirajulrahmah Dusun III Desa Terjun Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai, Senin 18 Maret 2024.

Dihadapan seratusan warga masyarakat setempat dan puluhan anak yatim maupun kaum dhuafa tersebut, Bupati diwakili Assisten Administrasi Umum berpesan bahwa dengan memakmurkan masjid InsyaAllah kita termasuk golongan yang mendapat petunjuk Allah SWT.

Pada acara yang merupakan bagian dari rangkaian program Safari Ramadhan 1445 H Pemkab Sergai tersebut Assisten menyampaikan titip salam Bupati Sergai dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP.

Menjelang berbuka puasa bersama dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan religius tersebut juga diisi dengan tausyiah Ramadhan oleh Al Ustadz Dauli Damanik.

Hadir Kepala Desa Sulaimansyah dan Sekretaris Desa Ahmad Ramdani serta sejumlah pejabat Pemkab Sergai dan dari Kecamatan Pantai Cermin, pemuka Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Pada kesempatan ini Assisten Administrasi Umum juga memaparkan sejumlah informasi tentang berbagai program pembangunan di kabupaten tersebut yang intinya tingkat kesejahteraan semakin baik.

Assisten atas nama Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Masjid atau Kenaziran untuk keperluan pelaksanaan Shalat Tarawih dan Tadarus. Juga diserahkan santunan lepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Lebih lanjut dikemukakan Masjid menjadi tempat ibadah Umat Islam. Keberadaan masjid sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat muslim, baik itu untuk salat, berzikir, berselawat dan majlis taklim.

Memakmurkan masjid memiliki keutamaan yang banyak dan besar. Sebagian keutamaan dari memakmurkan masjid baik secara fisik maupun non fisik, antara lain akan dibangunkan surga di akhirat, mendapatkan sakinah dari Allah SWT, mendapat jaminan Allah dan ganjaran kebaikan lainnya.

Assisten juga mengajak umat Islam untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan mempererat tali persaudaraan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Dia menyebut, Kabupaten Sergai memiliki visi menjadikan Sergai yang tidak hanya Mandiri dan Sejahtera, tapi juga masyarakatnya Religius.

Pada kesempatan ini juga disampaikan tentang Pemkab Sergai memiliki 7 program unggulan yang termuat dalam Sapta Dambaan atau yang disingkat SAPDA.

SAPDA berisi program utama yang mencakup Sekolah mandiri, terampil, asri, dan berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdaya saing, Wisata maju terus, dan Birokrasi dambaan.

Ketujuh program tersebut tentu dibuat dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat sehingga diharapkan seluruh pihak, terutama masyarakat, bisa memberi dukungan dan doa agar SAPDA bisa diimplementasikan dan memberi hasil sesuai yang diharapkan.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top