MataBangsa

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Penyuluhan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan di Perbatasan 

Matabangsa- Kobalima Timur : Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, Satgas Yonif 132/BS, berikan penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat perbatasan RI-RDTL yang ada di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT,  Senin (02/03/2020).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dijajaran Kipur III yang dipimpin langsung oleh Perwira Teritorial (Pater) Satgas Yonif 132/BS Kapten Inf Putra Kurnia Firmansyah Zendrato yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Kobalima Timur Jemy Makbele S.S.T , Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma D.S, serta masyarakat kurang lebih 50 orang yang berjalan dengan lancar.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini merupakan suatu tujuan untuk membentuk sikap dan jiwa Nasionalisme masyarakat sebagai warga negara Indonesia yang baik, sehingga terpatri rasa cinta tanah air dalam wujud kesadaran bela negara .

Oleh karena itu, ini juga merupakan peranan TNI memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh ideologi-ideologi yang berseberangan dengan Pancasila.

Hal ini selalu di tekankan oleh anggota Satgas kepada masyarakat, mengingat rendahnya  pendidikan yang dimiliki masyarakat pedalaman sehingga dapat berdampak positif pada kehidupan masyarakat yang kuat untuk turut serta menjaga keamanan wilayah, dalam megantisipasi setiap ancaman yang timbul di wilayah.

Sehingga masyarakat dapat turut serta dalam usaha-usaha pembelaan negara yang dapat membentuk stabilitas dan ketahanan wilayah yang kondusif,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, selaku Sekretaris Kecamatan, Jemy Makbele S.S.T( 49 ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS, yang sudah memberikan penyuluhan Bela Negara kepada masyarakatnya,” ucapnya.(da)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top