MataBangsa

Satgas Yonif 132/BS Ajarkan Murid SMP Letenaek Pramuka Dirikan Tenda

Matabangsa – Bikomi Ninulat : Jalin kedekatan dan tingkatkan keterampilan anak-anak, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajarkan murid SMP Letenaek, bagaimana cara mendirikan tenda yang baik dan benar pada kegiatan pramuka di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (02/02/2020).

Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga memberikan suatu pengabdian kepada masyarakat, yaitu dengan menjadi tenaga guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan RI-RDTL, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Inbate dalam meningkatkan keterampilan anak-anak perbatasan.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS ini, merupakan suatu pengabdian untuk berusaha meningkatkan ketrampilan para anak-anak murid binaannya, dengan mengajarkan keterampilan, salah satunya yaitu cara mendirikan tenda dengan baik dan benar agar keterampilan ini menjadi keunggulan bagi anak-anak pramuka SMP Letenaek, agar mempunyai bekal pada saat mengikuti perlombaan kepramukaan kedepan .

Disamping mengajarkan keterampilan mendirikan tenda, anggota Satgas dalam kegiatan kepramukaan ini juga mengajarkan kedisiplinan dan kekompakan, karena disiplin itu penting dalam kehidupan sehari-hari serta kekompakan harus selalu terjaga agar kegiatan kepramukaan ini terus bisa berkembang khususnya di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Kepala Sekolah SMP Letenaek ya Bapak Florianus Taeki ,S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau turut andil dalam membantu memberikan wawasan kepada murid-murid dan pengalaman baru yang bermanfaat.” ujar Florianus Taeki. (Dav)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top