Hankam

Serda JP Manurung Ajak Warga Jaga Ketertiban di Jl. Badik Kelurahan Pahlawan

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-02/MT Kelurahan Pahlawan, Serda JP Manurung, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat Bapak H. Siregar di Jl. Badik, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa 9 Juli 2024. Pertemuan tersebut membahas isu ketentraman dan keamanan di wilayah tersebut.

Serda JP Manurung menghimbau warga untuk tetap waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. Kerjasama antara masyarakat dan aparat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Manurung.

Bapak H. Siregar, sebagai tokoh masyarakat, mengapresiasi inisiatif Babinsa dalam melakukan komunikasi sosial ini. “Kami sangat mengapresiasi perhatian dan upaya Babinsa dalam menjaga keamanan lingkungan kami. Semoga dengan adanya komunikasi yang baik ini, kami bisa bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Kelurahan Pahlawan,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Danramil 0201-02/MT, Kapten Inf Amran, menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan. “Kami terus mendorong Babinsa untuk aktif berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan warga. Keamanan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, tetapi juga masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” ujar Kapten Amran.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga ketentraman dan keamanan di lingkungan sekitar. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan permasalahan keamanan dapat diatasi secara bersama-sama.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top