Hankam

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Koramil 0201-08/MA Monitoring Pemberangkatan Calaon Jamaah Haji Kloter 02

 

matabangsa.com – Medan: Tanpa mengenal tempat, warung kopi pun jadi tempat komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi bersama warga binaan yang dilaksanakan oleh Serma Edy Syahputra Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan di salah satu kedai kopi di wilayah Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Selasa (14/05/2024).

Melalui metode Komsos yang digunakan Babinsa Serma Edy Syahputra dapat memelihara serta meningkatkan hubungan yang semakin erat dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan masyarakat khususnya bidang pertahanan.

Danramil 0201-08/MA, Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menerangkan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, sehingga sudah sepatutnya mereka selalu menggalakan kegiatan Komsos bersama warga binaanya.

Dengan adanya Komsos, maka Babinsa akan segera mandapatkan informasi secara cepat dari warga binaanya terkait dengan kegiatan maupun hal-hal lain yang terjadi di wilayah binaanya, kata Danramil.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top