Game

Susul MPL ID, MPL PH Resmi Menjadi Franchise League

MPL PH

Matabangsa.comEsports: Setelah melihat kesuksesan MPL ID, Mobile Legends Professional League Filipina (MPL PH) akhirnya juga resmi menjadi Franchise League mulai Season 8.

MPL PH yang kini telah resmi menjadi franchise league menjadikan Liga Profesional Mobile Legends kedua setelah MPL Indonesia yang sudah menjadi franchise league sejak Season 4 atau dua tahun lalu.

Kepastian ini diungkapkan melalui konferensi pers online yang diadakan pada Rabu (14/7/2021). Direktur Pengembangan Bisnis MPL Filipina, Matt Jaron, menjelaskan bagaimana model franchise league ini dapat mengubah liga esports mobile.

“Peluncuran model franchise ini merupakan awal yang baik untuk MPL di Filipina. Hal ini juga akan memberikan peluang dan keamanan yang jauh lebih baik, terutama bagi para pemainnya,” ucap Jaron.

Liga franchise ini juga dibentuk demi memenuhi tujuan Moonton menjadikan MPL PH lebih profesional dan berkelanjutan yang tentunya akan menguntungkan berbagai pihak, baik tim maupun pemain.

“Kami berharap akan ada lebih banyak orang yang terdorong untuk bergabung dengan liga sebagai pemain profesional dan memperluas industri esports di negara kita (Filipina),” ujar Jaron.

Baca Juga :   FIFGROUP FEST Hadir, Warga Palembang dapat Wujudkan Impian Bertabur Promo Menguntungkan

Dan kini pihak MPL Filipina telah mengumumkan 8 tim yang akan menjadi bagian dari Franchise League MPL PH S8 :

  • Blacklist International & ONIC PH

Sebagai juara bertahan, Blacklist International masih dengan roster yang sama dengan tambahan Hadji dari Omega Esports siap kembali mempertahankan gelar juara mereka. Di sisi lain Onic juga turut memperkuat roster mereka untung memperebutkan gelar MPL PH Season 8.

  • Omega Esports & Bren Esports

Transfer mengejutkan terjadi di kubu Omega Esports yang mengakuisisi seluruh pemain dan staff dari Execration yang sebelumnya baru saja menjuara MSC 2021. Sang juara Dunia M2, Bren Esports juga masih dengan roster yang sama turut menambah beberapa pemain untuk memperkuat line up mereka.

  • Echo & TNC Pro Team

MPL PH

Sebagai tim baru, Echo tampil di MPL PH Season 8 dengan merekrut sebagian besar roster Aura PH yang mereka kombinasikan dengan para pendatang baru. Salah satu tim esports terbesar di Filipina, TNC Pro Team juga ikut ambil bagian dengan mengakuisisi semua player Work-Auster Force yang tampil mengejutkan pada musim lalu

Baca Juga :   PewDiePie Tanda Tangani Kontrak Ekslusif Youtube Gaming

 

  • Nexplay Evos & RSG PH

MPL PH

Salah satu tim esports ternama di Indonesia, Evos Esports juga ikut melebarkan sayapnya ke Filipina dengan mengakuisisi Nexplay yang berhasil tampil memukau pada season sebelumnya dan menambahkan beberapa pemain baru. Dan terakhir ada Resurgence PH yang masih belum diketahui banyak mengenai pemainnya, namun tentu akan memberikan persaingan berarti bagi seluruh tim yang ada.

MPL PH Season 8 akan menggelar musim reguler selama delapan pekan yang dijadwalkan akan dimulai pada 13 Agustus 2021. Sementara playoff direncanakan akan diadakan pada pekan terakhir Oktober 2021.

Gelaran MPL PH Season 8 ini akan menghadirkan prizepool sebesar US$150.000 atau lebih dari Rp2,1 miliar.

Dengan menjadi franchise league, artinya babak kualifikasi terbuka untuk Season 8 telah ditiadakan. Penghapusan kualifikasi terbuka ini dilakukan untuk melindungi tim peserta franchise, jika mereka tidak mendapatkan hasil yang bagus, dan juga untuk mengurangi risiko dari investasi mereka.

Dengan penetapan model pendapatan tersebut, Moonton memperkirakan bahwa akan ada 400 juta peso (Rp115 miliar) yang dapat dibagikan kepada setiap tim setelah tiga tahun.(wisnu)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top