Binjai

Wali Kota Binjai Terima Kunjungan Tim Monitor TP PKK Sumut

TP PKK

Matabangsa.comBinjai: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah menerima kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Sumatera Utara dalam rangka Monitoring dan Pembinaan Kelurahan Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK ,IVA Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021di Aula Pemko Binjai, Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP atas nama pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim monitoring TP. PKK Provinsi Sumut di Kota Binjai.

“Pertemuan hari ini mari kita jadikan sebagai momentum bertukar informasi guna menambah pengetahuan dan keterampilan serta dapat memberikan motivasi dan pedoman kepada kader-kader PKK Kota Binjai, khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang akan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Binjai,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, TP. PKK Kota Binjai, TP. PKK Kecamatan, dan Kelurahan, sehingga seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi mengajak masyarakat dalam melaksanakan gerakan PKK, sebagaimana dirumuskan dalam 10 program PKK.

Baca Juga :   Walikota Binjai Sebut Sinergi Pengembangan Ekonomi Sangat Berpengaruh dalam Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah

“Saya berharap kegiatan PKK ke depan dapat semakin baik, dan untuk tim monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara saya berharap dapat memberikan kritikan dan saran yang bersifat membangun sehingga ke depannya TP. PKK Kota Binjai mendapatkan hasil yang memuaskan”, kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Binjai mengikuti seluruh lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK seperti Lomba Tertip Administrasi oleh TP. PKK Kelurahan Timbang Langkat, Lomba Pola Asus Anak dan Remaja (PAAR) oleh TP. PKK Tanah Seribu.

Kemudian Lomba UP2K PKK oleh TP. PKK Kelurahan Pahlawan, Lomba Hatinya PKK oleh TP. PKK Kelurahan Mencirim dan Lomba IVA Test PKK oleh TP. PKK Kecamatan Binjai Timur.

“Pembinaan terhadap kelima lomba tersebut kami laksanakan mulai bulan Juni 2021 dengan melibatkan seluruh pengurus yang ada beserta perangkat daerah yang tugas dan fungsinya berhubungan dengan 10 program PKK,” ujar Ketua TP.PKK Kota Binjai.

Baca Juga :   Menteri BUMN didampingi Wagubsu, Resmikan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Medan

“Kepada tim monitoring kiranya dapat memberikan petunjuk/bimbingan serta arahan untuk perbaikan kami ke depan baik dari sisi penyusunan laporan, proses pelaksanaan kegiatan maupun inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan,” lanjutnya.

Wakil Ketua II TP. PKK Provinsi Sumut Ny. Nur Asninda Arsyad mengatakan pandemi Covid-19 telah memberikan banyak sekali perubahan bagi kita semua. Kali ini proses kegiatan kita cukup berbeda demi menerapkan protokol kesehatan namun bukan berarti kita termenung dan berpangku tangan. Mari kita tata kembali PKK yang kita cintai.

“Selamat mengikuti acara pembinaan dan monitoring ini, jadilah kader yang cerdik demi PKK gemilang,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil I Ketua TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Kadis P3AM Rudi Iskandar Baros, ST, Kadis Ketapang Ir. Agustawan Karnajaya, Plt. Inspektorat Kota Binjai Eka Edi Saputra, Sekretaris TP. PKK Kota Binjai Yushilda Usman Eka Edi Saputra, Para rombongan TP. PKK Prov. Sumut, Para Ketua TP. PKK Kecamatan Kota Binjai, Para TP. PKK Kelurahan Kota Binjai serta OPD terkait.(wisnu)

Baca Juga :   Dandim 0204/DS Pimpin Doa Bersama Sukseskan TMMD Ke-111

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top