MataBangsa

1500 Bibit Pohon Ditanam di SPN Hinai Polda Sumut

Matabangsa-Medan: Sebanyak 1.500 bibit pohon ditanam di halaman depan Sekolah Polisi Negara [SPN] Hinai Polda Sumut di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat 10 Januari 2020.

Bibit pohon tanaman keras dan tanaman produksi secara bersama-sama di tanam oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Risma Martuani Sormin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto beserta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Tasya Mardiaz, Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut, pengurus Bhayangkari serta seluruh personil dan siswa SPN Hinai Polda Sumut

Penanaman bibit pohon yang dilakukan Kapolda Sumut ini sebagai konsistensi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, kegiatan penanaman pohon ini akan rutin dilaksanakan Polda Sumut, khususnya dilahan-lahan yang kritis dan tandus.

Ini menjadi salah satu cara dalam membantu menanggulangi bencana alam, khususnya banjir yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

“Kita melihat begitu banyaknya daerah yang mengalami bencana banjir. Oleh karena itu kegiatan ini akan terus kita galakkan sebagai wujud peduli lingkungan yang nantinya berguna untuk generasi di masa depan”, ujar Kapolda.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait dalam menciptakam berbagai inovasi dalam penanggulangan bencana, khususnya yang terjadi di wilayah Sumut.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga meresmikan kolam ikan SPN Hinai dan melakukan penaburan benih ikan yang diharapkan nantinya dapat berguna bagi personil maupun masyarakat sekitar SPN Hinai Polda Sumut. (dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top