Hankam

Babinsa Gorong Royong bersama Aparatur kelurahan dan Warga

Babinsa Gorong Royong bersama Aparatur kelurahan dan Warga

Babinsa Kelurahan Medan Selayang Koramil 0201-07/Medan Sertu JF Simangunsong bersama dengan aparatur kelurahan dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan taman dan bahu jalan utama di jln bunga Wijaya kelurahan Pb Selayang ll, Kecamatan Medan Selayang.Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan kerja bakti gotong royong pembersihan Taman dan kiri kanan bahu jalan ini dilakukan karena kondisi bahu jalan sudah ditumbuhi rumput liar yang semakin tinggi dan juga banyak sampah-sampah plastik yang berserakan di sepanjang bahu jalan sehingga terlihat sangat kotor.

“Kegiatan kerja bakti ini perlu dilakukan mengingat jalan ini merupakan jalan utama dan kegiatan kerja bakti ini juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan” Ujar Babinsa Sertu JF Simangunsong.

Dikatakan, dalam kegiatan gotong royong ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga di wilayah binaan salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan.

“Ini semua agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat” Imbuh Sertu JF Simangunsong.

Menurut dia, dimana kerja bakti ini rutin dilaksanakan, namun bertepatan dengan jadwal pasar kelurahan sehingga di alihkan ke hari sabtu.

Sehingga pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau kepada pemerintah kelurahan sehingga jadwal kegiatan kerja bakti disesuaikan dengan hari jumat ato sabtu berdasarkan instruksi dari dinas kebersihan agar tidak mengganggu jadwal kegiatan lainnya pada hari hari tertentu.

“Dalam setiap pelaksanaan kerja bakti selaku Babinsa, saya selalu berkoordinasi dengan perangkat kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top