Hankam

Babinsa Koramil 0201-03/MD Gelar Komsos dengan Warga di Kelurahan Tembung untuk Jaga Keharmonisan Sosial

matabangsa.com – Medan: Dalam rangka membangun dan menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0201-03/MD Serda Riza Pahlivi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Jalan Letda Sujono Lingkungan II, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung pada Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan Komsos ini dilakukan sebagai salah satu upaya Babinsa untuk berada di tengah-tengah masyarakat dan membangun komunikasi yang konstruktif. Selama pertemuan, Serda Riza Pahlivi menggunakan sarana bincang-bincang untuk menyampaikan pesan-pesan penting serta mendengarkan berbagai aspirasi dari warga.

“Komsos ini memiliki arti yang sangat penting dalam menjaga keharmonisan antara aparat teritorial, khususnya Babinsa, dan masyarakat. Melalui komunikasi dua arah ini, kami dapat memperoleh informasi mengenai kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, serta memberikan dukungan moral dan spiritual bagi warga binaan,” ujar Serda Riza Pahlivi.

Selama kegiatan, Serda Riza berdialog langsung dengan warga mengenai berbagai isu yang dihadapi di lingkungan mereka, seperti keamanan, kebersihan, dan kesejahteraan sosial. Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif.

“Melalui kegiatan Komsos ini, kami berharap bisa lebih dekat dengan warga dan membantu mereka dalam menghadapi berbagai permasalahan. Selain itu, kami juga berusaha mengumpulkan informasi yang bermanfaat untuk perbaikan kondisi sosial di wilayah binaan,” tambahnya.

Warga setempat menyambut baik inisiatif Komsos ini. Mereka mengapresiasi kehadiran Babinsa dan merasa lebih diperhatikan serta didengar. “Kami merasa senang bisa bertemu langsung dengan Babinsa dan menyampaikan berbagai hal yang kami rasakan. Ini adalah bentuk kepedulian yang sangat kami hargai,” ungkap salah seorang warga.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat serta untuk mendukung berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan di Kelurahan Tembung.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top