Hankam

Babinsa Koramil 0201-05/MB Sertu Nurwahyudi Memonitor Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Gubsu

matabangsa.com – Medan: Babinsa Kel. Madras Hulu anggota Koramil 0201-05/MB Sertu Nurwahyudi memonitor aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh Exco Partai Buruh didepan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jl. P. Diponegoro No.30 Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, Senin 08 Juli 2024.

Aksi Unjuk rasa yang diikuti oleh ± 50 orang ini dikoodinatori oleh Willy Agus Utomo yang menuntut pencabutan dan pembatalan UU omnibus law cipta kerja, penghapusan outsourcing dan tolak upah murah.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Koramil 0201-05/MB Sertu Nurwahyudi menjelaskan, bahwa keberadaan kami sebagai Babinsa di sini adalah untuk memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung.

Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun.

Tugas seperti ini sudah seperti sudah menjadi rutinitas saya sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 0201-05/MB, karena hampir setiap minggu ada aksi unjuk rasa seperti ini dan harus senantiasa kita pantau dan bantu amankan.

“Alhamdulillah, setelah massa diterima oleh perwakilan dari Pemprov dan menyampaikan tuntutannya, massa membubarkan diri dengan aman dan tertib,” tutupnya.(05/MB)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top