Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga & Perangkat Desa Pertampilan

matabangsa.com – Pancur Batu: Demi memudahkan akses warga Desa menuju daerah kebun dan ladang khusus nya yang berada di wilayah Dusun 2 Desa Pertampilan, tentu nya di butuhkan sarana jalan yang layak dan permanen. Sehingga meskipun sedang turun hujan, kondisi jalan tersebut tetap dapat di lintasi oleh warga Desa untuk mengangkut dan membawa hasil kebun dan ladang ke Pasar Tradisional Pancur Batu. Dengan akses jalan yang baik, tentu nya secara langsung akan berdampak pada kegiatan perekonomian warga Desa.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pada pagi hari ini, Jumat 01 Maret 2024, Pemerintah Desa Pertampilan Kec Pancur Batu mengadakan kegiatan gotong royong bersama warga Desa untuk membersihkan bagian jalan setapak di wilayah Dusun 2 Desa Pertampilan, yang nanti nya akan di bangun Jalan Paving Blok.

Kegiatan gotong royong hari ini di lakukan untuk memotong batang pohon dan juga dahan kayu yang sudah menghalangi jalan setapak tersebut, agar nanti nya bisa lebih mudah pada saat akan memulai pembuatan Jalan Paving Blok tersebut.

Selain Pemerintah Desa dan juga warga Desa, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Peltu Rudi Anthoni terlihat pula ikut melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut. Mulai pukul 08.30 wib pagi ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Peltu Rudi Anthoni selaku Babinsa setempat bersama beberapa orang Perangkat Desa Pertampilan dan juga warga Desa terlihat mulai berkumpul di Dusun 2 Desa Pertampilan, dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing.

Peltu Rudi Anthoni bersama Bapak Heri Saputra selaku Kepala Desa Pertampilan terlihat memberi pengarahan kepada warga Desa yang telah hadir sebelum kegiatan gotong royong di mulai.

“Pagi hari ini kita seluruh nya secara bersama sama akan melaksanakan gotong royong di wilayah Dusun 2 Desa Pertampilan khusus nya di sepanjang jalan setapak menuju daerah kebun dan ladang warga Desa, yang nanti nya kita rencanakan akan di bangun Jalan Paving Blok. Tentu nya hal ini kita lakukan agar nanti pada saat pemasangan Paving Blok, tidak ada lagi batang pohon atau pun dahan kayu yang menghalangi. Sehingga pengerjaan pemasangan Paving Blok nanti dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu, di harapkan kepada kita semua untuk dapat sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan jalan setapak yang berada di wilayah Dusun 2 Desa kita ini, agar nanti seluruh warga Desa yang tinggal dan bermukim di sekitar tempat ini dapat dengan mudah membawa hasil kebun nya untuk di jual di Pasar Tradisional Pancur Batu,” ujar Bapak Heri Saputra selaku Kepala Desa Pertampilan kepada Perangkat Desa dan juga warga Desa yang ikut hadir di awal kegiatan gotong royong tersebut.

Pada kegiatan gotong royong ini, Peltu Rudi Anthoni selaku Babinsa Koramil 0201-14/PB yang memiliki wilayah Binaan di Desa Pertampilan Kec Pancur Batu terlihat turut serta dan melaksanakan gotong royong bersama warga Desa dengan antusias dan penuh semangat. “Kita tentu nya ingin agar kegiatan gotong royong pagi ini bisa terlaksana secara maksimal.

Sehingga seluruh warga Desa yang tinggal dan bermukim di sekitar sini nanti nya dapat merasakan langsung manfaat Jalan Paving Blok yang akan di bangun oleh Pemerintah Desa Pertampilan. Dengan demikian, tentu nya roda perekknomian warga Desa juga akan sangat terbantu dan ikut meningkat setelah akses jalan ini nanti nya dapat di gunakan.

Selaku Babinsa disini, saya sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni sambil ikut membersihkan batang pohon yang berada di sepanjang jalan setapak Dusun 2 Desa Pertampilan pagi hari tadi. (14/PB)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top