Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Tarmizi Gelar Komsos di Desa Batu Gemuk untuk Pererat Hubungan dengan Warga

matabangsa.com – Namorambe: Dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaan dan menjaga komunikasi yang harmonis, Babinsa Koramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan, Peltu Tarmizi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa yang bertujuan untuk lebih mengenal warganya, menjalin silaturahmi, serta mencari informasi tentang situasi dan perkembangan di wilayah binaan. Peltu Tarmizi melakukan dialog santai dengan warga di Desa Batu Gemuk untuk membahas berbagai hal terkait keamanan, kesejahteraan, serta dinamika sosial masyarakat setempat.

“Kegiatan Komsos ini tidak hanya untuk menjalin kedekatan dengan warga, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat. Ini adalah bagian dari tugas kami sebagai Babinsa untuk mendengarkan aspirasi warga dan mengetahui perkembangan situasi di Desa Batu Gemuk,” ucap Peltu Tarmizi.

Melalui kegiatan ini, Peltu Tarmizi berharap dapat mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan Babinsa dapat lebih efektif dalam melaksanakan tugasnya dan membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Komsos ini merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami ingin memastikan bahwa kami selalu hadir dan siap membantu warga dalam setiap situasi yang dihadapi,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Babinsa dan masyarakat, serta mendorong partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan lingkungan mereka.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top