Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Agus Mawan Jalin Komsos dengan Warga di Kecamatan Tuntungan

Sertu Agus Mawan dari Koramil 0201-14/PB melaksanakan Komsos dengan Pak Anton Sembiring dan warga Kecamatan Tuntungan pada Jumat, 28 Juni 2024.

matabangsa.com – Medan: Dalam rangka mempererat silaturahmi dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan, Sertu Agus Mawan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Kecamatan Tuntungan, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (28/06/2024).

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat binaannya. Dalam kesempatan tersebut, Sertu Agus Mawan mengunjungi Warung Pak Anton Sembiring untuk berbincang santai dengan warga setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

“Sebagai Babinsa, salah satu tugas kami adalah melaksanakan Komsos untuk menjalin keakraban dengan warga. Melalui Komsos, kami dapat memperoleh informasi tentang situasi sosial dan keamanan di wilayah binaan kami,” ujar Sertu Agus Mawan.

Dalam perbincangannya dengan Pak Anton dan warga lainnya, Sertu Agus Mawan menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. “Dengan adanya Komsos, kami berharap dapat membangun hubungan yang harmonis dan saling menghargai antara Babinsa dan masyarakat. Ini adalah kesempatan untuk saling mengenal dan bekerja sama dalam menjaga kondusifitas wilayah,” tambahnya.

Sertu Agus Mawan juga mengajak warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan saling berbagi informasi terkait situasi di sekitar mereka. “Kami ingin warga merasa nyaman dan aman dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka. Komsos ini adalah bentuk komitmen kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan mendukung berbagai kegiatan positif di desa,” tutup Sertu Agus Mawan.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top