Hankam

Babinsa Koramil 0201-15/Delitua Jalin Silaturahmi dengan Warga Desa Kedai Durian

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-15/Delitua Serka M. Amin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan guna menjalin silaturahmi dan keakraban di Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Senin 01 Juli 2024.

Dalam kegiatan Komsos ini, Serka M. Amin menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” ujar Serka M. Amin.

Tujuan dari Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi antara Babinsa dan warga, hubungan antara Babinsa dan masyarakat Desa Kedai Durian akan semakin erat. “Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat Desa binaan,” tambahnya.

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini terhadap hal-hal negatif yang mungkin berkembang. “Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini apabila ada hal-hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat diselesaikan,” jelas Serka M. Amin.

Dengan demikian, apapun yang terjadi di Desa binaan, Babinsa dapat mengetahui dan memahami duduk persoalan dengan baik. “Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan dengan baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top