Hankam

Babinsa Koramil 07/MT Komsos dengan Pemilik Bengkel di Medan Selayang, Dorong Perekonomian Warga

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 07/MT, Kodim 0201-Medan, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Koko (37), pemilik usaha bengkel sparepart mobil di Jln Bunga Asoka No. 35, Lingkungan 3, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin 01 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa melalui Komsos yang dilakukan seperti ini, mampu menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat teritorial dan warga sebagai pelaku usaha mikro di desa binaan. “Sebagai Babinsa, selain memiliki kemampuan di bidang militer, kami juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian warga,” ujar Babinsa.

Babinsa menekankan pentingnya perhatian khusus kepada pelaku usaha dan pedagang karena mereka sangat berpengaruh terhadap tingkat kehidupan perekonomian masyarakat. “Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha dan pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Koko, pemilik bengkel, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh Babinsa. “Selama ini Babinsa sangat disukai oleh warga masyarakat di wilayah binaannya karena terkenal ramah dan berjiwa santun. Saya mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan Bapak Babinsa. Dengan motivasi tersebut, kami semakin bersemangat dalam mengembangkan usaha kami,” ungkap Koko.

Kunjungan Babinsa ini diharapkan dapat terus mendorong semangat para pelaku usaha mikro di wilayah Medan Selayang, sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top