Hankam

Babinsa Koramil 15/DT Dukung Pelaksanaan Posyandu di Deli Tua Barat

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 15/DT, Sertu Sumpeno, melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Balai Desa Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu (10/07/2024).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa dengan didampingi Babinsa dan masyarakat, kader posyandu, serta petugas kesehatan dari puskesmas. Tujuannya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta ibu hamil, sekaligus menekan angka kematian balita dan ibu hamil.

Selain melakukan pendampingan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil. Babinsa menghimbau agar mereka rutin datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, dan pemberian vitamin untuk balita sebanyak 25 orang. Selain itu, terdapat juga pemeriksaan kesehatan ibu hamil sebanyak 10 orang.

Di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu, Sertu Sumpeno menyatakan, “Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami.”

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga, terutama dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. Babinsa Koramil 15/DT terus berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pelayanan kesehatan di wilayah binaannya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top