Hankam

Babinsa Peltu Rahmat Zuhri Jalin Keakraban dengan Security Pasar Induk Laucih untuk Tingkatkan Keamanan

matabangsa.com – Medan:Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan di wilayah dan perkantoran, peran security atau penjaga keamanan sangat vital. Tidak hanya di dalam kompleks, tetapi juga di sekitar pasar, tugas dan tanggung jawab mereka sangat krusial.

Terkait hal tersebut, Peltu Rahmat Zuhri selaku Babinsa Laucih Koramil 07/Medan Tuntungan Kodim 0201/Medan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus anjangsana untuk memupuk keakraban dengan Bapak Anto, penjaga pintu satu kompleks Pasar Induk Kelurahan Laucih, pada Minggu (7/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Peltu Rahmat Zuhri memberikan sosialisasi dan himbauan kepada security agar terus memberikan edukasi kepada para pedagang pasar induk serta para pembeli dan pengunjung yang datang. “Penting untuk selalu mematuhi aturan ketertiban yang dibuat oleh pengelola di area kompleks Pasar Induk Laucih, sehingga keamanan lingkungan tetap kondusif dan terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Rahmat Zuhri.

Selain membahas keamanan di sekitar pasar induk Laucih, Babinsa juga menekankan kepada security untuk segera melaporkan kejadian yang mencurigakan atau menonjol. “Apabila ada kejadian yang mencurigakan, segera hubungi Babinsa atau bhabinkamtibmas agar setiap permasalahan dapat dikordinasikan. Dengan demikian, masalah keamanan yang mungkin mengganggu wilayah kita bisa diantisipasi sejak dini,” tutup Peltu Rahmat Zuhri.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top