Hankam

Babinsa Serda Ahmad Hasibuan dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja di Medan Amplas

matabangsa.com – Medan: Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana di kalangan anak muda, Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serda Ahmad Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak Aiptu Budi Gulo menyambangi para remaja warga binaan untuk melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di wilayah Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengimbau para remaja untuk menjaga diri dengan baik dan menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan ke hal-hal buruk. Serda Ahmad Hasibuan menjelaskan kepada para remaja bahwa bentuk kenakalan remaja sangat beragam, seperti berkelahi, mabuk-mabukan, gank motor, balapan liar, tawuran, perjudian, dan lain sebagainya.

Di tempat terpisah, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menyatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mampu mengajak para remaja untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal buruk, tidak melakukan pelanggaran hukum, dan turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah binaannya,” ujar Danramil.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top