Hankam

Babinsa Serda Dedi Chandra Lakukan Komsos untuk Ciptakan Kedekatan dengan Warga di Lingkungan 14 Kelurahan Mabar

Matabangsa.com – Medan: Pada hari Jumat, 29 Juni 2024, Babinsa Kelurahan Mabar, Serda Dedi Chandra, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Lingkungan 14, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warga binaan.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Dedi Chandra menjelaskan bahwa komsos adalah salah satu media bagi Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya serta sebagai sarana silaturahmi. “Kegiatan Komsos ini adalah tugas pokok kami sebagai Babinsa untuk mencari informasi dan membangun hubungan yang lebih akrab dengan warga binaan,” ujarnya.

Menciptakan Kedekatan dan Memahami Situasi Wilayah

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga serta untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan. “Dengan melaksanakan Komsos, kami bisa mengetahui kondisi dan perkembangan situasi di lingkungan masyarakat, serta menjalin kebersamaan dengan warga,” jelas Serda Dedi Chandra.

Lebih lanjut, Serda Dedi Chandra menegaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara Babinsa dan masyarakat dapat semakin harmonis, serta terjalin kekeluargaan yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Kegiatan Komsos Sebagai Landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat

Serda Dedi Chandra menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan. “Melalui bincang santai dengan warga, kami berusaha untuk saling berbaur dan menjalin kedekatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara Babinsa dan warga Kelurahan Mabar semakin baik dan terjalin kerja sama yang efektif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top