Hankam

Berkarya Bersama: Danramil Amran dan Babinsa Serda Setiawan Ikut Serta dalam Pelantikan Pramuka

 

matabangsa.com – Medan: Danramil 0201-02/MT Kapten Inf Amran beserta Serda Setiawan, seorang Babinsa dari Kelurahan Pulo Brayan Darat I, turut hadir dalam acara penting Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Gerakan Pramuka Kwarran Medan Timur. Acara tersebut digelar pada hari Jum’at, 5 April 2024, mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai, di kompleks SD Negeri Center Medan, Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua Kwartir Cabang Kota Medan, Camat Medan Timur, Danramil 0201-02/MT, Sekcam Medan Timur, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Medan Timur, Ketua Lembaga Pemeriksaan Keuangan, dan Lurah SE Kecamatan Medan Timur.

Proses pelantikan dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, dilakukan pelantikan pengurus Mabiran oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Medan. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kwartir Ranting dan LPK Medan Timur oleh Ketua Mabiran Medan Timur.

Acara juga melibatkan pembacaan surat keputusan ketua kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Medan serta pembacaan ikrar oleh ketua majelis pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Medan Timur.

Setelah itu, dilakukan penandatanganan ikrar dan kata pelantikan yang diawali oleh ketua majelis pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Medan Timur dan dilanjutkan oleh ketua kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Medan. Selain itu, juga terdapat bimbingan dan arahan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan.

Acara tidak hanya melibatkan aspek seremonial, tetapi juga kegiatan sosial seperti pembagian takjil, ramah tamah, dan diskusi menjelang berbuka puasa. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan aman hingga selesai pada pukul 19.30 WIB.

Dalam kesempatan ini, Danramil 0201-02/MT Kapten Inf Amran juga mengajak serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar terus berkomitmen dalam mengembangkan gerakan Pramuka di wilayah Medan Timur. Acara ini menjadi momen penting dalam memperkuat jaringan dan komunitas Gerakan Pramuka serta memupuk semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top