MataBangsa

Bripka Hadi Menjadi Narsum di Acara Rakornas Perpustakaan

Matabangsa-Jakarta: Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Bripka Hadi  Hamonangan Sitanggang menjadi narasumber memberikan testimoni tentang kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai pejuang Literasi untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Dalam acara Rakornas Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diadakan di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Acara kegiatan Rapat Koordinasi Nasional tersebut dibuka secara resmi oleh bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d.

Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada para pegiat literasi yang secara sukarela telah berinovasi dalam penguatan budaya literasi untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju.

Kegiatan dihadiri 1618 peserta berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan hanya 43 pegiat Literasi yang mendapatkan kesempatan untuk hadir sebagai peserta.

Di Rakornas tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga, Polda Sumatera Utara menjadi salah satu penggiat literasi dari 4 (empat) orang perwakilan yang mendapat kehormatan bisa tampil sebagai Narasumber dan Bripka Hadi Hamonangan Sitanggang sebagai Bhabinkamtibmas Polres Sibolga  mempresentasikan kegiatan ‘Rumah Belajar Anak Polres Sibolga’.

Dimana telah memilki Perpustakaan bagi masyarakat yang memilki koleksi ribuan buku bermanfaat serta program pembelajaran komputer dan bahasa inggris gratis.

sebagai wujud Polri mendukung program pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi sehingga tercipta SDM UngguI Indonesia Maju.(da)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top