Teknologi

Fitur Gak Kalah Menarik, Oppo A31 Rekomendasi Ponsel Entry Level

Matabangsa.com – Jakarta: Sekarang ini Smartphone merupakan perangkat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bukan saja orang dewasa, tetapi anak-anak dan orang tua pun kini membutuhkan smartphone. Sehingga wajar saja banyak bermunculan smartphone dengan berbagai spesifikasi.

Untuk mereka yang mempunyai uang berlebih tentunya mereka membutuhkan smartphone kelas premium, untuk mencari spesifikasi yang bisa digunakan untuk bekerja profesional maka bisa masuk kelas menengah.

Jika kamu tidak membutuhkan HP bekas dengan spesifikasi yang mumpuni maka bisa memilih smartphone kelas entry level. Oppo yang bermain pada kelas menengah pun tetap membidik kelas entry level dengan Oppo A31 ram 6 dan Hp Oppo A53.

Nah jika kamu mencari smartphone bekas yang memberikan kinerja yang baik, fitur yang menarik, dan harga yang terjangkau. Agar tidak penasaran berikut beberapa fitur Oppo A31 yang menonjol di antara pesaingnya.

Kinerja dan Spesifikasi Oppo A31

Oppo A31 ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P35, yang memberikan kinerja yang baik untuk tugas sehari-hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan 4GB RAM, yang cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dengan lancar.

Dalam sebuah ulasan Oppo A31 menunjukkan kinerja yang cukup baik, dengan waktu respon yang cepat dan multitasking yang lancar. Dalam hal penyimpanan, Oppo A31 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 64GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD.

Ini memberi pengguna banyak ruang untuk menyimpan foto, video, dan aplikasi. Sementara itu, Oppo A31 sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, yang memberikan pengalaman yang mulus dan responsif.

Fitur dan Kualitas Kamera Oppo A31

Salah satu kelebihan utama dari Oppo A31 adalah kamera yang luar biasa. Dengan kamera belakang 12 megapiksel, maka kamu dapat mengambil foto yang tajam dan jelas dengan detail yang baik.

Oppo A31 juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera tambahan seperti deteksi fase autofocus dan mode malam, yang memungkinkan pengguna mengambil foto yang bagus dalam kondisi cahaya yang rendah.

Selain itu, Oppo A31 juga memiliki kamera depan 8 megapiksel yang menghasilkan foto selfie yang tajam dan jelas. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan teknologi AI, yang dapat memperbaiki foto selfie kamu dengan cara yang alami.

Sebagai smartphone dalam kelas entry level maka spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo A31 ini sudah tergolong sangat baik. Untuk urusan mengabadikan momen-momen penting kamera Oppo A31 sudah sangat mendukung.

Daya Baterai dan Kemampuan Pengisian Oppo A31

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Oppo A31 dengan ditanamkannya baterai berkapasitas 4230mAh yang cukup besar, sehingga dapat mengimbangi aktivitas penggunaan sehari-hari.

Dalam penggunaan sehari-hari, baterai Oppo A31 dapat bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan normal. Tetapi jika kamu orang yang sibuk dengan smartphone, maka kamu mungkin harus mengisi daya ponsel minimal satu hari sekali.

Meski demikian, dilansir dari berbagai sumber, Oppo sendiri mengklaim baterai ponsel ini mampu bertahan hingga 14 jam untuk video streaming, 7 jam untuk gaming, dan 111 jam untuk mendengarkan musik di latar belakang.

Antarmuka Pengguna dan Perangkat Lunak Oppo A31

Setelah mengetahui fitur dan kekuatan baterai, maka kamu bisa memperhatikan software yang ditanam pada Oppo A31. Smartphone ini telah menjalankan antarmuka pengguna ColorOS 6.1, yang berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 Pie.

Antarmuka pengguna ini memiliki tampilan yang bersih dan intuitif, dengan banyak fitur tambahan yang berguna. Fakta bahwa Oppo A31 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti game space, yang memungkinkan pengguna untuk mempercepat kinerja saat bermain game.

Selain itu, Oppo A31 juga dilengkapi dengan banyak aplikasi bawaan, seperti browser, pemutar musik, dan galeri foto. Saya menemukan bahwa aplikasi-aplikasi ini berfungsi dengan baik dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Namun, jika kamu lebih suka menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka kamu juga dapat mengunduhnya dari Play Store.

Harga Oppo A31 Bekas

Sekarang ini ponsel tersebut telah banyak di pasaran smartphone bekas. Untuk harga tentunya sangat bervariasi, hal itu tentunya ditentukan dari kondisi Oppo A31 yang akan dijual.

Jika kamu tertarik maka kamu bisa mencari Oppo A31 di OLX, disana kamu bisa menemukan smartphone bekas ini dengan harga termurah murah mulai Rp 500 ribu, sedangkan harga termahalnya Rp. 1,1 juta, dengan Ram 6/128

Masih dilansir dari OLX, maka smartphone ini memiliki harga jual bekas rata-rata pada kisaran Rp 750 ribu, untuk Ram 4/128. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Meski demikian, sebelum membeli smartphone bekas, maka kamu harus mengerti bagaimana mengecek smartphone yang masih dalam kondisi bagus atau tidak. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi harga jual dari smartphone tersebut.

Langkah yang harus kamu cek adalah mencocokan antara nomor imei yang ada di kardus kemasan dengan profil perangkat yang ada di Android, hal ini untuk menghindari smartphone bajakan.

Perbandingan dengan Smartphone Sekelas

Ketika kamu ingin membeli sebuah smartphone maka hal yang harus kamu perhatikan adalah kebutuhan dari ponsel tersebut, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Maka langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah melakukan perbandingan antara spesifikasi dan harga terhadap smartphone sekelasnya.

Salah satu pesaing utama Oppo A31 adalah Xiaomi Redmi Note 8. Xiaomi Redmi Note 8 menawarkan kinerja yang kuat, kamera yang baik, dan baterai yang tahan lama dengan harga yang serupa. Namun, Oppo A31 memiliki desain yang lebih elegan.

Selain itu, Samsung Galaxy M21 juga merupakan pilihan yang baik dalam kisaran harga yang sama. Samsung Galaxy M21 menawarkan kinerja yang baik, baterai yang tahan lama, dan kamera yang bagus.

Namun, Oppo A31 memiliki desain yang lebih menarik dan layar yang lebih besar. Jadi, tergantung pada selera kamu apakah harus memilih antara Oppo A31, Xiaomi Redmi Note 8, atau Samsung Galaxy M21.

Setelah menjelajahi berbagai sudut pandang terhadap Oppo A31, maka dapat disimpulkan bahwa ponsel cerdas ini merupakan pilihan yang baik dalam kisaran harga yang terjangkau. Oppo A31 menawarkan desain yang elegan, kamera yang baik, kinerja yang cukup baik, dan baterai yang tahan lama.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti kinerja yang lambat dan tidak adanya sensor sidik jari, kelebihannya jauh lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya.

Jadi, jika kamu mencari smartphone dengan spesifikasi dan harga maka Oppo A31 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan fitur-fitur yang menarik dan harga yang terjangkau, Oppo A31 memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan baik.

Sehingga Oppo A31 bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari smartphone dengan kualitas yang baik tanpa harus menguras dompet.(wisnu)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top