MataBangsa

Foto Eldin Ketemu Rahudman Beredar di Medsos

Matabangsa-Medan: Foto Walikota Medan Nonaktif, Dzulmi Eldin, bertemu satu meja dengan mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap, beredar di media sosial (medsos). Tak jelas siapa yang mengunggah foto tersebut dan kapan diunggah.

Namun foto tersebut beredar di WhatsApp (WA) mulai hari ini, Jumat (10/1/2020), atau sehari setelah Eldin jadi saksi dalam sidang mantan Kadis PU, Isa Ansyari, di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis 9 Januari 2020.

Eldin sendiri diboyong KPK dari Jakarta ke Medan melalui Bandara Kualanamu pada Rabu (8/1/2020). Menunggu jadwal sidang, Eldin kemudian dititipkan KPK ke Rutan Tanjung Gusta Medan, tempat Rahudman menjalani masa hukumannya. Mantan ‘anak buah’ Rahudman tersebut kemudian kembali diterbangkan ke Jakarta usai sidang.

Dalam foto terlihat Eldin dan Rahudman duduk satu meja di dalam ruangan. Keduanya sama-sama menghadap kamera. Eldin terlihat mengenakan kemeja putih dan tersenyum. Di depannya terlihat rantang dan piring bekas makanan.

Sementara, Rahudman terlihat mengenakan kaos warna putih liris biru. Dia duduk di sebelah Eldin dan mengenakan celana pendek warna krem. Janggut dan kumis tebal juga tampak menghiasi wajahnya.

Seperti diketahui, saat Rahudman Harahap menjabat sebagai Penjabat Walikota Medan tahun 2009, Eldin saat itu menjabat sebagai Sekda Medan. Keduanya kemudian berpasangan maju dan memenangkan Pilkada Medan 2010. Namun karena terjerat hukum, Rahudman tak menyelesaikan masa tugasnya sebagai Walikota Medan.

Jabatannya kemudian dilanjutkan Eldin hingga berakhir masa periode walikota. Pada 2015 Eldin kembali maju dan memenangkan pilkada. Ia berpasangan dengan Akhyar Nasution. Namun di akhir masa periodesasinya, Eldin kena OTT KPK.(dav)

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top